JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Koramil 03/Suliki Kodim 0306/50 Kota mengadakan Komunikasi sosial (Komsos) dalam rangka membantu masyarakat untuk meningkatkan hasil panen. Kegiatan inovatif itu, adalah ajakan kepada masyarakat untuk menanam bibit cabe medan oleh Serma Idham Hermanto di jorong Sampanjang nagari Sungai Rimbang, kecamatan Suliki, Sabtu (16/4-2022).

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Deny Nurcahyono SH melalui Danramil 03/Suliki Kapten Kusmianto mengatakan, kegiatan Komsos itu merupakan kegiatan dalam rangka membantu petani dalam perawatan tanaman mereka. Tujuannya, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, terutama warga binaan, dan masyarakat secara umum.

"Anggota kita dilapangan tiap hari melakukan pendampingan kepada masyarakat binaan. Dengan harapan, hasil panen lebih meningkat," kata Kapten Kusmianto, didampingi Pelda Hendri Sabtu (16/4-2022) di Payakumbuh.

Didampingi Serma Idham Hermanto pihaknya melaksanakan kegiatan ajakan kepada masyarakat untuk kembali menanam cabe medan. Karena, hasilnya sangat banyak dari cabe lainnya.

"Kita melakukan kegiatan inovatif yaitu menanam bibit cabe medan dilahan milik warga binaan Pak Saf (56). Tujuannya, saat panen hasilnya maksimal," demikian Serma Idham Hermanto.

Sementara itu, Saf (56) mengaku sangat terbantu dengan program inovatif yang digiatkan oleh anggota Koramil 03/Suliki itu.

"Kami menanam bibit cabe medan sebanyak 700 batang. Luas lahan saya 2,5X50 M. Mudah-mudahan program ini digalakkan Koramil 03/Suliki ini tetap berlanjut, karena sangat membantu petani," harap Saf. (Han/Flo)
 
Top