JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Koramil 03/Suliki Kodim 0306/50 Kota mengadakan kegiatan pendampingan rangka membantu masyarakat untuk meningkatkan hasil panen. Kegiatan inovatif itu pada lahan tanaman Kacang Buncis di jorong Sungai Mangkirai nagari Pandam Gadang, kecamatan Gunuang Omeh Jumat (8/4-2022).

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Deny Nurcahyono SH melalui Danramil 03/Suliki Kapten Kusmianto mengatakan, kegiatan itu merupakan dalam rangka membantu petani dalam perawatan tanaman mereka. Tujuannya, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, terutama warga binaan.

"Anggota kita dilapangan tiap hari melakukan pendampingan kepada masyarakat binaan. Dengan harapan, hasil panen lebih meningkat," kata Kapten Kusmianto, didampingi Pelda Hendri, Jumat (8/4-2022) di Payakumbuh.

Didampingi Serda Yusreri pihaknya melaksanakan kegiatan perawatan dan pembersihan pada tanaman Kacang Buncis, milik warga binaan Koramil 03/Suliki Edi (57) dengan tujuan meningkatkan ekonomi warga binaan itu.

"Kita melakukan kegiatan inovatif yaitu perawatan dan pembersihan terhadap lahan tanaman Kacang Buncis milik warga binaan. Tujuannya, saat panen hasilnya maksimal," demikian Serda Yusreri.

Sementara itu, Edi (57) mengaku sangat terbantu dengan program inovatif yang digiatkan oleh anggota Koramil 03/Suliki itu.

"Lahan Kacang Buncis ini sudah bersih dan terawat.  Mudah-mudahan program ini tetap berlanjut," simpul Edi. (Han/Flo)
 
Top