JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Koramil 03/Suliki Kodim 0306/50 Kota mengadakan Komunikasi sosial (Komsos) dalam rangka membantu masyarakat untuk meningkatkan hasil panen. Kegiatan inovatif itu, adalah merawat kolam dan memberikan pakan ikan gurami milik warga binaan Pul (58) di jorong Suliki Baruah, nagari Suliki, kecamatan Suliki, Minggu (17/4-2022).

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Deny Nurcahyono SH melalui anggota Koramil 03/Suliki Pelda Hendri mengatakan, kegiatan Komsos itu merupakan kegiatan dalam rangka membantu petani dalam perawatan tanaman mereka. Tujuannya, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, terutama warga binaan, dan masyarakat secara umum.

"Anggota kita dilapangan tiap hari melakukan pendampingan kepada masyarakat binaan. Dengan harapan, hasil panen lebih meningkat," kata Pelda Hendri Minggu (17/4-2022) di Payakumbuh.

Didampingi Serka Rahmat AP pihaknya melaksanakan kegiatan pemberian pakan ikan pada budidaya ternak ikan gurame. Tujuannya, agar hasil panen meningkat.

"Kita melakukan kegiatan inovatif memberikan pakan ikan pada budidaya ikan gurami, milik warga binaan Pul (58). Harapan, ketikan panen nanti hasilnya maksimal dan ekonomi warga binaan meningkat," demikian Serka Rahmat AP.

Sementara itu, Pul (58) mengaku sangat terbantu dengan program inovatif yang digiatkan oleh anggota Koramil 03/Suliki itu.

"Kami masyarakat sangat terbantu dengan adanya anggota Koramil 03/Suliki turun kemasyarakat lansung. Kami berharap kegiatan itu tetap berlanjut," harap Pul. (Han/Flo)
 
Top