JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Tim II dibawah pimpinan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian kunjungi mesjid Jami' nagari Sungai Jambu, kecamatan Pariangan, Rabu (6/4-2022) malam kemarin. TSR II turut didampingi camat beserta Forkopimca Pariangan dan wali nagari Sungai Jambu.

"Alhamdulillah, kami disambut baik diawali berbuka bersama dan shalat magrib bersama, semoga dinilai ibadah oleh Allah SWT dan dibalasi pahala setimpal," kata Wabup Richi Aprian.

Ia, berharap masjid bukan hanya menjadi sarana ibadah saja, namun juga bisa dijadikan pusat berbagai kegiatan keagamaan dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

"Kita berharap masjid yang modern mampu menjadi pusat pendidikan, pusat ekonomi dan juga politik. Dan dari prestasi yang diraih masjid Jami' Sungai Jambu sudah memulai lebih dulu, dan tentunya diharapkan juga bisa menjadi contoh bagi masjid lain di Tanah Datar," harapnya.

Dikatakan, selama setahun kepemimpinan Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama dirinya, cukup banyak program pembangunan yang telah dilaksanakan dan diluncurkan.

"Arah tujuan pembangunan kita ke depan sesuai Misi yaitu Terwujudnya Kabupaten Tanah Datar Madani Berlandaskan Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah dan dikembangkan dalam 6 Misi serta 10 Program Unggulan Tanah Datar," ujarnya.

Lebih lanjut, beberapa Program Unggulan (Progul) yang telah dilaunching yakni Layanan Bajak Gratis yang bertujuan mengefisiensikan biaya produksi pertanian, kemudian ada Asuransi Usaha Tani Padi, ada Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pelayanan Perizinan diberi nama Peluk Tanda Diri, kemudian Satu Nagari Satu Even serta Program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah yang

"Disamping Bajak Gratis yang menyediakan 4.200 Hektar lahan diolah secara gratis, ada juga Asuransi Usaha Tani Padi kepada yang gagal panen disediakan angaran 2000 hektar dan asuransi ternak sapi dan kerbau dialokasikan 2000 ekor. Sedangkan Program Satu Rumah Satu Hafizh/hafizah terus kita tingkatkan agar tercipta generasi Tanah Datar yang Islami yang bakal memimpin di masa datang, agar Tanah Datar lebih baik lagi," jelasnya.

Pengurus Masjid Jami' Sungai Jambu Setrial Dt. Tankali menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas menjadikan masjid Jami' salah satu masjid kunjungan tim ramadhan.

"Alhamdulillah, terima kasih pak Wabup dan rombongan serta pemerintah daerah yang telah menunjuk masjid ini sebagai salah satu masjid kunjungan tim ramadhan," katanya.

Dalam kunjungan itu Wabup Richi Aprian menyerahkan bantuan sebesar Rp10 Juta ditambah 1 paket buku. (MG)
 
Top