JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Pengurus pengurus mesjid Ukhuwa perumahan Koppas Bhakti jorong Kubu Rajo nagari Limo Kaum Yudelas Harmi, berharap pemerintah membantu penyelesaian pembangunan masjid tersebut.

Ini disampaikannya langsung saat Tim Safari Ramadhan Khusus pemerintah kabupaten Tanah Datar yang dipimpin oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra mengunjungi masjid tersebut, Rabu malam (20/4).

Dikatakan Yudelas, sejak alih status setahun yang lalu masjid Ukhuwa Koppas Bhakti ini selalu ramai dipenuhi oleh jamaah.

"Sesuai namanya Ukhuwa, kami berharap masjid ini akan selalu menjadi sarana pemersatu bagi warga disekitar. Sejak alih status dari Mushalla menjadi Masjid jamaahnya tidak pernah sepi, malahan saat pelaksanaan shalat jumat masjid ini sudah tidak mampu lagi menampung jamaah sehingga banyak jamaah yang harus rela shalat dipelataran masjid," kata Yudelas.

Ditambahkannya, selama ini segenap pengurus masjid dibantu oleh warga setiap saat selalu menggalang dana untuk pembangunan masjid ini.

"Selama ini kami dibantu oleh warga sekitar selalu menghimpun dana untuk pengembangan pembangunan masjid ini, untuk itu dikesempatan ini kami mohon bapak Bupati membantu untuk kelanjutan pembangunan masjid kami ini," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan, pemerintah akan membantu kelanjutan pembangunan masjid ini sebesar 100 juta rupiah melalui dana hibah APBD kabupaten Tanah Datar ditambah Rp 10 juta yang diberikan secara simbolis langsung kepada pengurus.

"Kami bantu Rp 100 juta ditambah dari Tim Safari Ramadhan khusus sebesar Rp 10 juta, jadi total ada Rp 110 juta," kata Eka Putra.

Bupati Eka juga berharap masjid ini selalu dipadati oleh jamaah seperti laporan yang diterimanya.

Ikut mendampingi Bupati Tanah Datar pada kesempatan itu kepala BKPSDM Jasrinaldi, kepala Dinas Kominfo Yusrizal, kabag Kesra Dadan Hendarsyah serta camat Lima Kaum Irwan. (MG)
 
Top