JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH sasar pedagang kecil di selingkar Danau Singkarak guna mengantarkan sembako dan itu dibagikan secara door to door, Rabu (27/4-2022), kemarin.

Pada kesempatan itu ia juga melihat langsung kondisi masyarakat di selingkar danau Singkarak tersebut, sebelumnya Wabup juga memberikan bantuan kepada masyarakat di kecamatan Rambatan yang diberikan secara simbolis di kantor wali magari Rambatan.

Pada hari yang sama Wabup Richi Aprian juga mengantarkan sembako kepada anak yatim dan piatu di kecamatan Batipuh Selatan dan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan kecamatan Tanjung Emas.

Lebih lanjut, Wabup menyebutkan pemerintah daerah terus berupaya mensejahterakan masyarakat dengan berbagai program dan kegiatan dan menggejot berbagai sektor untuk menggeliat ekonomi daerah.

“Pembagian paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan dan ini juga sumbangsih dari donatur Owner Emersia Hotel dan itu patut kita syukuri dan kita sampaikan ucapan terima kasih,”ujarnya.

Dikatakan Wabup tahun ini sebanyak 3.500 paket sembako dibagikan, 1.500 paket di kabupaten dan kota tetangga sementara 2.000 paket di Kabupaten Tanah Datar.

Diakui Wabup memang belum sepenuhnya dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan, dan tahun ini didistribusikan sebanyak 30 paket untuk masing-masing nagari di Kabupaten Tanah Datar.

“Mudah-mudahan melalui paket sembako dari Emersia Group ini dapat membantu masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” ujar Wabup Richi.

Wabup Richi juga menginformasikan tentang pelaksanaan shalat hari Raya Idul Fitri 1443 H yang akan digelar di Lapangan Gumarang sesuai kesepakatan dari rapat yang di gelar PHBI Tanah Datar sebelumnya. (MG)
 
Top