JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Koramil 03/Suliki Kodim 0306/50 Kota mengadakan kegiatan pendampingan rangka membantu masyarakat untuk meningkatkan hasil panen. Kegiatan inovatif itu, perawatan, pembersihan tanaman jagung di jorong Ekor Parit nagari Limbanang kecamatan Suliki, Kamis  (14/4-2022).

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Deny Nurcahyono SH melalui Danramil 03/Suliki Kapten Kusmianto mengatakan, kegiatan itu merupakan dalam rangka membantu petani dalam perawatan tanaman mereka. Tujuannya, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, terutama warga binaan, dan masyarakat secara umum.

"Anggota kita dilapangan tiap hari melakukan pendampingan kepada masyarakat binaan. Dengan harapan, hasil panen lebih meningkat," kata Kapten Kusmianto, didampingi Pelda Hendri Kamis (14/4-2022) di Payakumbuh.

Didampingi Serda N Hutagalung pihaknya melaksanakan kegiatan perawatan dan pembersihan pada tanaman jagung , milik warga binaan Koramil 03/Suliki Mijan  (56) dengan tujuan meningkatkan ekonomi warga binaan itu.

"Kita melakukan kegiatan inovatif yaitu perawatan dan pembersihan terhadap lahan tanaman jagung milik warga binaan. Tujuannya, saat panen hasilnya maksimal," demikian Serda N Hutagalung.

Sementara itu, Mijan (56) mengaku sangat terbantu dengan program inovatif yang digiatkan oleh anggota Koramil 03/Suliki itu.

"Lahan tanaman Cabe ini sudah bersih dan terawat.  Mudah-mudahan program ini tetap berlanjut," simpul Mijan. (Han/Flo)
 
Top