JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Polisi Resort Tanah Datar gelar operasi Ketupat Singgalang 2022, mulai 28 April sampai 9 Mei 2022 mendatang. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut perayaan Idul Fitri tahun 2022 mendatang. Yaitu, memberikan pengamanan dan kenyamanan kepada masyarakat. Kegiatan itu ditandai dengan gelar apel pasukan, Jumat (22/4/2022) di Istano Basa Pagaruyung.

Apel itu, diikuti oleh TNI, Polri, Pol PP,  DisHub, Senkom, Dinkes, PUPR dan BPBD yang dihadiri oleh Bupati Tanah Datar yang diwakili Asissten I Alizar.SH, Forkopinda dan undangan lainya.

Kapolres Tanah Datar AKBP. Ruli Indra Wijayanto SIK, M.Si membacakan amanat tertulis Kopolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. Dalam amanatnya menekankan agar polisi senantiasa mengayomi seluruh lapisan masyarakat. Operasi Ketupat Singgalang itu melibatkan 300 personel gabungan.

“Seluruh personel ini disebar di pos pengamanan, tersebar di dua titik. Pertama, di Indo Jalito dan Istano Basa Pagaruyung sebagai pos pelayanan, kemudian pos pengamanan di Ombilin,” kata Kapolres Tanah Datar AKBP Ruli Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si, Jumat (22/4-2022) di Pagaruyung.

Dikatakannya, seluruh personel yang terlibat pada Operasi Ketupat Singgalang 2022 itu fokus pada pengamanan di lokasi yang dianggap rawan kemacetan, kecelakaan, dan bencana alam.

Masih menurut Kapolres Tanah Datar AKBP Ruli Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si, terkait pandemi Covid-19 belum berakhir, pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan. Meski kasus positif Covid-19 menurun, pihaknya tetap menindak apabila ada ditemukan pelanggaran Prokes.

“Pengawasan Prokes tetap kita lakukan, baik nanti akan melaksanakan salat Idul Fitri maupun pengawasan lainnya dan penggunan jalan. Kita akan tindak apabila ditemukan pelanggaran Prokes," jelasnya.

Pantauan jurnalandalas.com, Apel gelar pasukan OPS Ketupat Singgalang 2022 mamaksud, diawali pemeriksaan pasukan yang akan diterjunkan dalam operasi Ketupat Singgalang nanti. Lalu, dilanjutkan pemasangan pita. kepada peserta apel pasukan OPD Ketupat Singgalang 2022, oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Ruli Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si. (MG)
 
Top