JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--
Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma didampingi Ketua GOW Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma mengatakan, gotong Royong (goro) menjadi sebuah kegiatan ataupun kebiasaan masyarakat dalam mencapai sebuah tujuan yang diinginkan secara bersama.

"Goro ini harus kita pertahankan dan dilestarikan serta perlu kita kembangkan lagi," katanya didampingi Camat Lintau Buo Utara Zulkifli Idris, Wali Nagari Tanjung Bonai, Rabu (10/6) dihadapan Pemuda dan masyarakat Jorong Sembayan Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara saat meninjau Goro, di lapangan Bola Kaki Amos Sembayan.

Pada acara goro bersama warga Sembayan itu, Wabup juga menyampaikan apresiasi atas prakarsa dan inisiatif pemuda untuk melaksanakan Goro.

"Saya apresiasi atas inisiatif untuk Goro ini, apalagi terhadap fasilitas yang dibersihkan ini sehingga bisa dipakai lagi untuk beraktivitas olahraga, sehingga kebersamaan tetap terjaga, jangan sampai diadu domba untuk kepentingan seseorang atau golongan,” katanya.

Dikatakannya, olahraga merupakan kegiatan positif bisa menjauhkan kita dari perbuatan negatif, seperti pergaulan bebas, narkoba, bahkan terlibat pemahaman terlarang yang saat ini sedang marak di tengah masyarakat kita.

"Kami mendukung kegiatan positif ini, dan sebagai sumbangsih dan bukti dukungan Saya bantu biaya BBM alat dan pembeli air Rp.1 juta,” simpul Zuldafri Darma.

Sementara Wali Nagari Tanjung Bonai Luthfi Dt. Majo Besar menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas kunjungan dan kehadiran Wabup Zuldafri Darma.

“Kedatangan pak Wabup sebagai bukti nyata perhatiannya terhadap masyarakat, semoga menjadi amal ibadah dan teladan sebagai pimpinan. Kami sebagai pemerintah nagari mendukung kegiatan yang di gagas pemuda ini, namun tentunya agar lebih aman diharapkan juga setidaknya memberitahu pemerintah nagari, sehingga kami juga bisa tahu dan kalaupun mungkin bisa membantu,” ujarnya yang diamini Ketua Pemuda Jorong Sembayan Iskandar. (MG)
 
Top