JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa /Nagari (Dinas Sosial PMD) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) usulkan dana  tambahan sebagai untuk penerima bantuan langsung tunai (BLT) Kabupaten.

Kepala Dinas Sosial PMD Solsel Zulkarnaini menyebut untuk mengakomodir bantuan sosial tersebut pihaknya mengajukan anggaran tambahan sebanyak Rp 5,7 miliar untuk 3780 KK (kepala keluarga).

"Anggarannya sudah tersedia, kini masih menyiapkan administrasinya, sebelum di serahkan kepada KK penerima bantuan." jelasnya.

Dia menjelaskan 3780 KK yang akan diberikan BLT tersebut sebelumnya belum terakomodir dalam berbagai skema  bantuan sosial kompensasi COVID-19.

"Mereka ini masyarakat kurang mampu yang sebelumnya belum terakomodir sehingga kita usulkan sebagai penerima BLT," jelasnya.

Jumlahnya sama dengan BLT sebelumnya sebanyak Rp600 ribu perbulan selama tiga bulan.

Zulkarnaini juga menyebutkan pada penyerahan BLT sebelumnya dari 17.777 KK yang direncanakan, yang dicairkan sebanyak 17.141KK, sehingga ada sisa 363 KK ditambahkan dengan usulan baru, totalnya menjadi 3780 KK.

"Semoga tidak ada lagi masyarakat kita yang layak menerima bantuan yang tidak terakomodir," sebutnya.

* dirman *
 
Top