JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Satu orang lagi terkonfirmasi positif covid- 19 hari ini di Solok Selatan (Solsel) setelah 323 hasil uji  Swab keluar.

Hal ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Solsel Abdul Rahman berdasarkan hasil Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand dibawah dan penanggungjawab Dr.dr.Andani Eka Putra, M.Sc.

"Hari ini Solok Selatan dinyatakan ada tambahan 1 (satu) orang positif Covid, dengan inisial Fz (33 Thn). Jenis kelamin laki-laki, pekerjaan dagang, dan beralamat di nagari Alam Pauh Duo, Kec. Pauh Duo," sebut Abdul Rahman yang juga Plt. Bupati Solok Selatan, Rabu (24/6).

Rahman yang didampingi oleh Kadis Kesehatan Novirman mengatakan bahwa dengan bertambahnya 1 orang tersebut, maka Total positif Covid di Solsel bertambah menjadi 9 orang. Dan 4 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Sewaktu mengunjungi warga yang terkonfirmasi Covid- 19  di nagari Alam Pauh Duo Sapan Sari, Plt Bupati Solsel Abdul Rahman mengatakan untuk kebutuhan pokok warga pasien positif menurutnya akan disalurkan oleh pihak Pemkab melalui Dinas Sosial.

Bantuan tersebut berasal dari perusahaan-perusahaan di Solsel yang saat ini berada di gudang Dinas Sosial.

"Bantuan sembako untuk warga positif Covid Insya Allah akan kita cukupi yang berasal dari bantuan perusahaan-perusahaan di Solsel," ungkapnya.

Terkait masa Tatanan Normal Baru, ia tetap meminta masyarakat dan segenap unsur yang ada untuk tetap patuh terhadap protokoler pencegahan covid yang ada, seperti penggunaan masker, jaga jarak, dan protokol lainnya.

* dirman *
 
Top