JA.com, Luak Limopuluah (Sumatra Barat)--Komandan Korem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada, serahkan rumah bantuan kepada masyarakat dan veteran, Rabu (17/6). Sebelumnya, prajurit TNI di wilayah teritorial Komando Distrik Militer 0306/50 Kota, dalam hitungan hari, sukses membangun belasan rumah bagi keluarga kurang mampu serta untuk veteran. Dua unitnya merupakan hunian bagi pejuang kemerdekaan RI.

“Alhamdulillah, terima kasih pak Jendral,” kata Sopian (91) sang pejuang kemerdekaan penerima Rumah Layak Huni (RLH) Jorong Kuranji, Nagari Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak kepada Komandan Resor Militer 023/Wbr Brigadir Jendral TNI Arief Gajah Mada pada Rabu (17/6) siang.

Usai dari Kecamatan Guguk, rombongan Danrem 032Wirabraja bertolak ke Jorong Tanjuang Simantuang, Nagari Situjuh Gadang, Kecamatan Situjuah Limo Nagari. Tujuannya, untuk meresmikan dan penyerahan rumah layak huni masyarakat kurang mampu dalam rangka HUT Kodam l/BB Ke 70 yang diberikan kepada Nurhayati (73).

Kemudian, Brigjen TNI Arief Gajah Mada juga meninjau langsung kondisi Kampung Tangguh Nusantara dampak Covid 19 di Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh. Kedatangan Danrem ke kampung tangguh di Perumahan Kubang Gajah, Limbukan itu juga di hadiri Kapolda Sumbar serta Walikota Payakumbuh.

Jendral bintang satu itu menghimbau masyarakat untuk ikut sama-sama berperang melawan penyebaran Covid-19.

“TNI menjalankan penegakan disiplin protokoler kesehatan. Karena itu, kita himbau masyarakat selalu menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak. Ini penting, untuk mencegah penyebaran Corona. Karena itu, mari sama-sama kita berjuang melawan Corona ini,”tegas Brigjen TNI Arief Gajah Mada.

Tidak sampai disitu saja, Danrem bersama rombongan juga berkunjung ke Koto Panjang Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Kota Payakumbuh. Disana, disamping meninjau Posko Kampung Tangguh dampak covid 19, pembibitan cabe, terong, lumbung ikan, dan jagung. Selanjutnya rombongan bertolak ke BPTU Padang Mengatas Jorong Indo Baleh Kecamatan Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota.

Rombongan Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada itu terdiri dari Kasi Ter Korem 032/WbrKolonel Inf Budi Prasetyo, Kasi Log Korem 032/Wbr Kolonel Kav Asep Solihin, Kapenrem 032/Wbr Mayor Inf HS Daulay, Dantim 032/Wbr Kapten Inf Simanjorang.

Kemudian, rombongan Danrem 032/Wbr turut didampingi Komandan Distrik Militer 0306/50 Kota Letnan Kolonel Kav Ferry Lahe serta Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dan sejumlah Kepala OPD lingkungan Pemkab Limapuluh Kota. (Farhan)
 
Top