JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Kawasan jalur lintas Sumatera di wilayah Kabupaten Agam menjadi pusat perhatian bagi pemerintah daerah, terutama dalam penataan dan memberi kesan nyaman dan indah di sepanjang jalur jalan tersebut.

Seperti halnya ruas jalan lintas Sumatera di wilayah Kecamatan Ampek Nagari. Di sepanjang tepi jalan terus dilakukan penataan dengan penanaman pohon pelindung untuk memberi kesan indah, sejuk dan nyaman bagi pengguna jalan.

Kamis (25/6) kemarin, jajaran Forkopimca Ampek Nagari dipimpin Camat Roza Syafdefianti bersama para mahasiswa KKN menggelar penyisipan pemeliharaan pohon pelindung jenis mahoni di sepanjang jalur lintas Sumatera itu.

Menurut Roza Syefridienti, kegiatan pemeliharaan ruas tepi jalan lintas Sumatera itu rutin dilaksanakan, bahkan menjadi agenda khusus yang ditargetkannya bisa tuntas dalam waktu dekat. Mengingat penataan dan penanaman pohon pelindung di tepi jalan tersebut, akan memberi manfaatkan luar biasa kemudian hari.

Pihaknya mendapat dukungan dari Dinas Pertanian Agam dengan pasokan bibit mahoni, bunga pucuk merah dan berbagai jenis tanaman, yang diarahkan untuk ditanamani di sepanjang ruas jalan lintas Sumatera, khususnya di wilayah Kecamatan Ampek Nagari.

“Kita akan melakukan pemeliharaan dan pemantauan rutin, agar berbagai jenis tanaman yang sudah ditanam di sepanjang tepi jalan itu, bisa tumbuh dengan baik. Sehingga bisa menjadi pohon pelindung yang aman dan nyaman bagi pengguna jalan,” ulas Roza.


* Pandu *
 
Top