JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Sedikitnya empat orang perwira di jajaran Kepolisian Resor Tanah Datar dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) dengan menerapkan protokol kesehatan antisipasi penyebaran COVID-19.

"Selamat kepada empat perwira yang menduduki jabatan baru di Polres Tanah Datar ," kata Kapolres AKBP Rokhmad Hari Purnomo, Rabu (10/6) di lapangan Apel Mako Polres Tanah Datar kawasan Pagaruyung.

Empat perwira yang dilakukan sertijab tersebut yakni Kompol Harbunas sebagai Kabag Ren menggantikan Kompol Abdurrokhman yang promosi jabatan menjadi Wakapolres Sawahlunto, dan Iptu Azwirman sebagai Kasat Sabhara menggantikan AKP Mairijohn yang promosi jabatan di Ditpamobvit Polda Sumbar.

Kemudian, Iptu Kamaluddin sebagai Kapolsek Pariangan menggantikan Iptu Jennedi yang mutasi jabatan menjadi Kapolsek Sikabaluan Polres Mentawai, serta Iptu Umardani sebagai Kapolsek Padang Ganting menggantikan Iptu Kamaluddin.

Kapolres mengatakan sertijab di lingkungan kepolisian merupakan hal biasa untuk penyegaran dan berharap agar perwira yang telah melakukan sertijab ini bisa menyesuaikan diri dengan lokasi kerja yang baru untuk menciptakan situasi aman dan nyaman.

"Promosi, mutasi dan rotasi jabatan ini adalah penghargaan bagi perwira yang bekerja baik dan merupakan hal yang wajar dalam rangka peningkatan karir dan kebutuhan organisasi," demikian Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo. (MG)
 
Top