JA.com, Limapukuh Kota (Sumatera Barat).
Harapan masyarakat Kenagarian Simpang Kapuak Kecamatan Mungka bisa menikmati fasilitas komunikasi akhirnya terwujud. Mimpi itu menjadi nyata dengan hadirnya tower Telkomsel berkapasitas radius 4 Km dan Four G 1,2 km di Jorong Luka Panjang nagari setempat.

Penggunaan tower Telkomsel itu diresmikan Bupati Limapuluh Kota H Irfendi Arbi, Senin (22/6/2020).

"Dengan adanya tower bersama Telkomsel ini, tentunya kita berharap anak nagari Simpang Kapuak dapat menikmati hubungan komunikasi lancar dengan dunia luar, baik melalui telpon maupun menggunakan internet. Dengan begitu diharapkan pula informasi semua aktivitas masyarakat, termasuk di bidang ekonomi, sosial  budaya dan industri kreaktif lainnya menjadi lancar," ujar Bupati 

Sementara itu Dasrizal, S.T salah satu pimpinan PT.Tower Bersama Pekanbaru menjelaskan, dengan beroperasinya Tower Bersama ini, maka masyarakat sudah dapat memanfaatkan semua jalur komunikasi. 

"Ini tentunya diharapkan memberikan dampak positif terhadap  peningkatan nilai tambah bagi masyarakat di bidang ekonomi dan industri kreaktif," ujar Dasrizal.

Sebelumnya, Wali Nagari Simpang Kapuak Felliadi dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada bupati yang telah memfasilitasi pembangunan tower bersama Telkomsel ini. Sebab, sejak hadirnya tower itu, masyarakat  bisa berkomunikasi dengan dunia luar secara leluasa dan membantu peserta didik untuk bisa belajar secara daring terutama  selama pandemi Covid-19.

Dalam kunjungan kerja ke Kecamatan Mungka itu, bupati  juga deresmikan pemakaian  rehab jalan ruas Mungka Padang Loweh sepanjang 4 km dengan aspal dan beton. (gun)
 
Top