JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Dimasa Tatanan New Normal Produktif dan Aman Corona Virus Disease 2019 (Covid- 19), Nagari Pulakek Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu Solok Selatan salurkan bantuan langsung tunai (BLT).

Bantuan Sosial Tunai disalurkan kepada 130 KK penerima manfaat, akibat dampak Pandemi Covid- 19 yang sedang mewabah.

Hal itu disampaikan Pj Wali Nagari Pulakek Koto Baru, Enditriseva,SE, bertempat di kantor wali nagari setempat.

Penyaluran BLT yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) itu merupakan penyaluran tahap II untuk satu bulan (Juni) sementara penyaluran tahap I telah di serahkan 29 Mei lalu untuk 2 bulan (April dan Mei)

Penyerahan secara simbolis oleh Asisten III Setdakab Solok Selatan Amdani SE.di dampingi kepala seksi Kesejahteraan Rakyat dari Kecamatan Sungai Pagu.

Amdani dalam sambutan mengatakan dalam Tatanan New Normal ini, mengajak masyarakat agar lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid.

Sesuai anjuran Pemerintah dimasa normal baru  bukan berarti kita bebas seperti sebelum adanya wabah Covid, bukanlah begitu, di masa normal baru masyarakat dituntut agar lebih disiplin.

Artinya saat sekarang kita tidak ada pembatasan pergi kemanapun namun kita harus lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid, seperti tetap pakai masker bila diluar rumah, jauhi kerumunan, jaga jarak,sering cuci tangan pakai sabun,jaga kesehatan.

Pantauan jurnalandalas.com penyaluran BLT DD Nagari Pulakek Koto Baru berjalan lancar tertib serta sudah menjalankan Protokol Kesehatan Civid.

* dirman *
 
Top