JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Untuk memasuki proses belajar mengajar (PBM) tahun baru pendidikan, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) laksanakan Lokakarya sehari penuh.

Kegiatan yang berlangsung satu hari penuh tersebut terlaksana di SD 01 Pakan Rabaa Kecamatan KPGD Solok Selatan.

Kepala sekolah SD 01 Pakan Rabaa Desmayenti S.Pd M.Pd didampingi Ketua K3S KPGD, Asbandi, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ilmu tentang penanganan wabah Covid-19 dalam memasuki PBM tahun baru pendidikan yang akan dimulai 13 Juli mendatang.

Adapun peserta lokakarya diikuti
20 orang peserta terdiri dari unsur Kepala Sekolah dan  staf kantor UPT.

Lokakarya kali ini mengusung tema "Kesiapan Dalam Tatanan New Normal Produktif dan Aman Corona Virus Disease 2019 (Covid- 19) Dalam Melayani Pendidikan dan Sekolah di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.

Lokakarya itu langsung dibuka oleh Plt kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Solok Selatan, Novrizon,S.Pd, M.Si,kali ini sekaligus sebagai  narasumber.

Novrizon mengungkapkan apresiasi pada semua pihak atas terlaksananya kegiatan lokakarya di setiap  kecamatan di Solok Selatan saat ini sedang berjalan. Sebelum masuknya proses belajar mengajar tahun ajaran baru pendidikan, sekolah perlu menyiapkan diri dalam menghadapi Pandemi Covid 19 yang sedang mewabah.

Untuk itu dipandang perlu seluruh sekolah mempersiapkan diri cara cara menerapkan protokol kesehatan Covid di setiap sekolah dalam proses belajar mengajar nantinya.

Sebelum dimulainya kegiatan belajar mengajar pihaknya telah mengajukan hal hal yang di butuhkan untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti pengadaan alat ukur suhu tubuh seperti thermogun, tempat cuci tangan,dan sebagainya.

Dikesempatan yang sama Koordinator Pendidikan Kecamatan KPGD Bustami, mengatakan 'kepada pesta lokakarya agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

Dihari yang sama di kecamatan Pauh Duo, juga berlangsung sosialisasi tentang protokol kesehatan Covid dalam menyongsong PBM tahun baru pendidikan Juli mendatang.

Kegiatan tersebut di ikuti 30 orang peserta terdiri dari Kepala Sekolah dan Marjis guru setingkat SMP se kecamatan Pauh Duo,  sosialisasi bertempat di SMP N 5 Solok Selatan Pekan Selasa.

Kepala sekolah SMP N 5 Solok Selatan, Nefriza,S.Pd mengatakan kegiatan itu sebagai kesiapan sekolah dalam menyongsong PBM tahun baru pendidikan Juli mendatang.

Sosialisasi protokol kesehatan Covid itu mendatangkan narasumber dari Puskesmas Pekan Selasa.

* dirman *
 
Top