JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Pengelolah tempat wisata alam 'Taman Laras' dapatkan apresiasi dari Plt Bupati Solok Selatan (Solsel) H. Abdul Rahman sewaktu berkunjung, Rabu (24/6/2020).

Rahman minta untuk terus melakukan pengembangan objek, agar pengunjung betul betul merasa lebih nyaman saat berada di area yang memiliki taman bunga beranekaragam.

" Ini sungguh luar biasa  indahnya,  tidak kalah dengan objek wisata alam yang selama ini kita lihat di luar sana" ungkap Abdul Rahman, saat baru memasuki pintu gerbang.

Abdul Rahman berkunjung ke objek wisata taman bunga yang terletak di puncak bukit Pinang Awan,  Nagari Pauh Duo Nan Batigo itu setelah  mendapat informasi dari Kabag Humas, Firdaus Firman disaat meninjau warga terpapar covid-19 di Sapan Sari yang tak begitu jauh dari objek wisata tersebut.

Saking kagumnya Abdul Rahman pada nuansa alam di  objek Taman Laras yang dikelolah oleh seorang pemuda  Slamet (35 th) masih lajang. Rahman minta kedepannya harus ada goreng-gorengan, seperti goreng pisang, goreng tempe dan jenis gorengan lainnya.

Bahkan saat itu, Abdul Rahman menyebut  akan berjuang untuk adanya dukungan tiang listrik agar  bisa melakukan pengembangan objek wisata Taman Laras.

Apalagi keberadaanya sangat dekat dengan objek wisata Hot Water Boom yang persis berada dibawah  objek Taman Laras tersebut.

" Kita akan dukung penambahan tiang listrik ke sini, melalui APBD perubahan nanti. Apalagi yang dibutuhkan hanya sekitar 12 tiang, yang nilai nominal uangnya hanya sekitar Rp.50 juta," sebut Abdul Rahman.

Jika ada listrik masuk disini, diyakini lahan yang masih kosong saat ini akan dibangun oleh pemiliknya. Bahkan Abdul Rahman sangat berharap pada pemiliki lahan disini membangun pondok wisata (cottage) disini.

Sementara itu, Slamet mengucapkan terima kasih pada Bupati yang sudah mau mampir dan memberi apresiasi serta masukan untuk kemajuan usaha milikinya itu.

* dirman *
 
Top