JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Pemerintahan Nagari Sako Pasia Talang Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan telah menyelesaikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada masyarakat terdampak Pandemi Selasa 9-6-2020.

Penyerahan secara simbolis oleh Camat Sungai Pagu Rolly Almar dihadiri langsung dari berbagai OPD di halaman kantor wali nagari setempat.

Camat Sungai Pagu dalam sambutan mengatakan pihaknya
apresiasi pada semua pihak dengan atas terselenggaranya penyaluran bantuan sosial tunai.

Dia mengingatkan dengan telah diterimanya bantuan tersebut, agar dapat mempergunakan dengan sebaik-baiknya.

Dengan telah berakhir telah berakhir masa PSBB (pembatasan sosial berskala besar) dan dilanjutkan New Normal artinya dimasa New Normal kita lebih meningkatkan kewaspadaan dalam masa Pandemi ini.

Selalu diisiplin sesuai protokol Covid yang di anjurkan pemerintah, jaga jarak, hindari kerumunan, selalu pakai masker diluar rumah.

Dikesempatan yang sama,Wali Nagari Sako Pasia Talang Okcy Hendri PutraA.Md menyebutkan, penyaluran BLT dinagari yang dipimpinnya telah mencapai 100 persen (masyarakat yang berhak) menerima dari berbagai pendanaan.

Bahkan tercatat 3 KK menolak saat pendataan untuk dimasukan sebagai   penerima Bantuan Lansung Tunai (BLT)  Kabupaten. Warga yang menolak  BLT tersebut yaitu Ujeng Darmansyah,Harisyah Putra,dan Jhondri Nedi.

Sektetaris Nagari  Gusfian Hendri menambahkan penyaluran BLT di nagari Sako Pasia Talang tercatat sebanyak 463 KK penerima BLT akibat  Pandemi, ditambah 31 KK penerima PKH, BPNT 15 KK .
 Dikesempatan itu hadir, Sekretaris Dinsos PMD/N, Ermita Jumarni SE,BPBD,TKSK, Kepala Bank Nagari, Zulfahmi, Bhabinkamtibmas,Serka Lery.M, Babinsa Ul Awal, seluruh  perangkat nagari,dan undangan lainnya.

* dirman *
 
Top