JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).
Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Limapuluh Kota diharapkan menjadi teladan dalam melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) masyarakat di era kenormalan baru dewasa ini. Dengan cara ini, mudah-mudahan kita mampu mencegah penyebaran virus Corona covid-19.

Hal itu dikatakan Bupati Liapuluh Kota H Irfendi Arbi ketika melakukan inspeksi mendadak di kantor Camat Harau, Selasa (9/6/2020).

"Data pasien covid-19 di Kabupaten Limapuluh Kota sampai saat ini sudah mencapai 12 orang. Mereka terpapar dari daerah lain dan bukan dari Limapuluh Kota,  oleh sebab itu kita harus ikhlas mengawasi saudara kita yang pulang dari rantau untuk bisa mengetahui riwayat perjalanan dan kesehatannya," ujar Irfendi.

Irfendi juga berharap dengan mulainya dibuka kegiatan ibadah di masjid, seluruh jemaah benar-bwnat mematuhi protokol kesehatan. Begitu juga dala beraktivitas ekonomi dan lainnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Irfendi juga  mengapresiasi  Camat Harau yang telah menetapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) Layanan Pemerintah Kecamatan pada era kenormalan baru ini. Ia berharap, SOP tersebut dikembangkan lagi di tingkat pemerintahan nagari.

"Kita sudah mengintruksikan kepada semua wali nagari di Kecamatan Harau agar menetapkan SOP Nagari dalam pelayan era kenormalan baru ini," tutur Camat Harau Andri Yasmen.

Sementara salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Harau Zulkifli, S Pd.MM Dt. Rajo Mangkuto senada mengakui masyarakat memang perlu terus diedukasi agar mereka bisa beraktivitas dan aman dari penyebaran wabah Covid 19. (gun)
 
Top