JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Posko Mandiri Covid-19 Kubang Gajah, akhirnya dijadikan Kampung Tangguh Covid-19, menyusul ditetapkan oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan Sik MH.

Lurah Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan Firdaus Syawir mengatakan, usai ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Covid-19, berbagai persiapan telah dilakukan. Bahkan, ada rencana Kapolda Sumbar untuk berkunjung ke Kampung Tangguh Covid-19 Kubang Gajah itu.

"Kita punya kolam ikan ukuran 10×15 M, budidaya Ikan Lele di dalam baskom, yang di permukaannya ditanami sayuran," katanya didampingi Ketua RW 03 Aiptu Mulia Raja Nasution, Selasa (9/6) di Payakumbuh.

Didampingi Korlap Edison Dt Bagak, Ketua RT 03 RW 03 Limbukan Aiptu Masrialdi, Ketua RT 04 RW 03 Aiptu Rinaldi, Ketua RT 02 RW 03 Andriza, disamping perlengkapan ketahanan pangan di Posko Covid-19 Kubang Gajah, juga tengah di buat kebun dasawisma oleh ibu-ibu PKK Perumnas Kubang Gajah.

"Untuk persiapan kedatangan tamu penting tersebut, masyarakat kita juga sudah bikin kebun dasawisma," katanya yang di amini Mudawarmen alias H Ujang dan Wendri Datuak. (Farhan)
 
Top