JA,Sarolangun, Baca Alqur'an Sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KMB) disekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA yang dilakukan 10 hingga 30 menit pada setiap harinya. Program Baca Alquran disekolah salah satu metode untuk menumbuhkembangkan minat baca alquran dalam bagi peserta didik disekolah dalam kegiatan keagamaan dan baca alquran merupakan program yang pertama (Pencetus) di Provinsi Jambi. (dok).

"Akhirnya saya meluncurkan program baca Alquran setiap hari sebelum proses Kegiatan Belajar Mengajar (KMB) dimulai. Dan ini merupakan yang pertama di Provinsi Jambi". Tutur Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra.

Program Baca Alquran disekolah diluncurkan pada Hari kamis 11 juni 2015 yang lalu. Ditandai dengan mengaji bersama anak didik sekolah di SDN.03 pasar Sarolangun.

"Ada banyak manfaat yang didapat siswa jika membiasakan diri membaca alquran. Saya yakin, kebiasaan baca alquran yang dimulai dari SD. Nantinya, lulusan SMA tidak ada lagi anak - anak Sarolangun yang tidak khatam alquran. Itu harapan saya". Terang H.Cek Endra.

Hal senada disampaikan oleh Neng Rosmadi, M.Pd kepala SDN.64/Sukasari II Sarolangun. Bahwa baca alquran setiap hari digelar disekolahnya.

"Bukan hanya baca Alquran saja tapi peserta didik, guru serta personil sekolah juga menggelar sholat zuhur berjemaah dimasjid yang bersebelahan dengan sekolah kita (dok)".Ungkapannya.

Kepsek SDN.64/VII.Sukasari II juga menjelaskan bahwa perserta didik yang non muslim juga melakukan kegiatan yang sama yakni membaca kitab suci kepercayaannya masing masing dan dibimbing oleh guru yang seakidah pula. (nal).

 
Top