JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat)--Rapat Evaluasi Bunda PAUD di adakan di aula lantai 3 Ex Kantor Balai kota Bukik Sibaluik, Balai Panjang, Payakumbuh Selatan, Kamis (31/10).

Rapat yang buka langsung oleh Bunda PAUD Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi itu, tujuannya meningkatkan peran Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan dalam mensosialisasikan arti penting PAUD dimasyarakat serta meningkatkan pengetahuan Bunda PAUD didalam melaksanakan tugasnya.

Bunda PAUD Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi mengatakan, pendidikan memiliki peranan yang sangat penting untuk menunjang kehidupan manusia. Melalui pendidikan bangsa ini dapat semakin maju dan dapat mengejar ketertinggalannya.

"Kualitas sumber daya manusia merupakan kunci utama bagi suksesnya pembangunan bangsa, sehingga melalui pendidikan sejak usia dini upaya peningkatan kualitas harus dilakukan secara terus menerus dan menyeluruh. Sebab, pendidikan usia dini merupakan periode emas dalam perkembangan anak untuk memperoleh proses pendidikan yang optimal," kata Henny Riza Falepi.

Dikatakannya, upaya pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia dan menjadi satu kesatuan yang utuh dari seluruh upaya untuk mempercepat keberhasilan dan peningkatan kualitas pembangunan pendidikan.

“Ini merupakan tangung jawab kita semua dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas PAUD agar anak-anak usia dini dapat memperoleh layanan pendidikan yang memadai dan berkualitas,” Ujar Henny.

Ia yakin dan percaya kita semua adalah orang-orang yang memiliki kemampuan dan kepedulian yang tinggi terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan pihaknya menaruh harapan kepada Bunda PAUD  kecamatan Dan kelurahan se-Kota Payakumbuh dapat menjalankan tugasnya demi mewujudkan PAUD yang berkualitas.

Kasi Bunda PAUD Syafni Hasni melaporkan di Kota Payakumbuh  ini terdapat kurang lebih 155  PAUD yang terdiri dari Taman Pendidikan Anak (TPA), Kelompok Bermain (KOBER), Taman Kanak-Kanak (TK) dan Satuan PAUD Sejenis (SPS). Menanggapi adanya anggaran yang telah diberikan oleh Pemerintah kepada PAUD, Syafni menjelaskan bahwa bantuan tersebut akan digunakan untuk pembelajaran, pendukung dan lain-lainnya.

“Saya berharap agar peserta dapat mengikuti Rapat Evaluasi ini dengan baik sehingga segala sesuatu tentang PAUD di Kecamatan dan Kelurahan  masing-masing bisa lebih dimengerti oleh para Bunda PAUD yang ada di Kota Payakumbuh,” Ujar Syafni. (Farhan)
 
Top