JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Tim Penilai Lomba Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Keluarga Berencana dan Kesehatan (KG PKK KB Kes) tingkat Provinsi Sumbar 2019, kunjungi Nagari, Salimpaung, Kecamatan Salimpaung, kemarin.

Tim yang diketuai Bahrizal Basir itu, disambut Bupati Tanah Datar diwakili Sekda Irwandi didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah, Kadis PMDPPKB Nofenril, Sekdis PMDPPKB Syahril, Camat Salimpaung Abramis Yuzi, di aula Kantor Camat setempat, kemarin.

Bupati Tanah Datar dalam sambutan yang dibacakan Sekda Irwandi menyampaikan ucapan selamat datang di Tanah Datar, khususnya di Salimpaung kepada rombongan tim penilai.

“Selamat datang kepada Bapak Ibuk rombongan tim penilai, kita disambut cuaca cukup cerah, semoga ini menjadi pertanda yang baik juga bagi Salimpaung untuk menjadi terbaik,” katanya.

Sementara itu Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah menyampaikan dalam pelaksanaan KG PKK KB Kes, TP PKK telah memulai berbagai langkah persiapan dan pembinaan dari jauh hari, tepatnya di bulan Juli sampai Desember ini.

“Dari persiapan yang telah dilaksanakan, dari target yang disampaikan tim pemerintah provinsi kepada kami, Insya Allah secara umum akan dapat kami capai pada Desember ini,” ujarnya.

Ny. Emi menambahkan, TP PKK mensinergikan beberapa kegiatan yang mempunyai tujuan sama seperti bhakti goro, pelatihan kader dan kelompok kegiatan dan penunjang kegiatan PKK di Nagari.

"Tentunya dengan pengintegrasian kegiatan itu, diharapkan memberi dampak secara langsung untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Tanah Datar," katanya.

Dikatakannya, untuk penilaian, Nagari Tabek Patah kategori PKK dan KKBPK dan Nagari Salimpaung pada kategori Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Posyandu yang mewakili Tanah Datar semoga bisa menjadi terbaik dan mewakili Provinsi Sumbar untuk tingkat nasional.

Sementara itu, Koordinator tim Penilai Bahrizal Basyir menyampaikan, penilaian program KG PKK KB Kes merupakan program pembangunan dengan salah satu esensinya adalah pelaksanaan dari delapan fungsi keluarga. (MG)
 
Top