JA.com, Mentawai (Sumatera Barat)--Pemerintah melalui Dinas Kesehatan gelar Apel Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-55, berlangsung di Halaman Kantor Bupati Km 5 Tuapejat, Selasa (12/11/19).

Dalam Apel yang di laksanakan tadi pagi, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabelekake menjadi pembina Upacara yang di hadiri beberapa unsur Forkopimda dan Kepala Dinas terkait serta jajaran.

Dalam arahan sesuai dengan tema "Generasi Sehat Indonesia Unggul", Wabup menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Kesehatan optimis dapat melaksanakan tugas dan fungsinya serta dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Dinas terkait mempunyai program penurunan angka stunting yang mana sampai saat ini hampir 10 persen sudah menunjukkan penurunan dari tahun sebelumnya," ucap Wabup.

Dia juga mengatakan, Pemerintah bersama Dinas terkait harus dapat menyelaraskan bagaimana mendapatkan akses kesehatan adil dan merata di masyarakat. Wabup memandang hal itu perlu di sinergikan, pembangunan peningkatan kesehatan harus lebih di maksimalkan.

Pemerintah menghimbau agar pelayanan kesehatan masyarakat harus optimal dengan memanfaatkan anggaran yang ada.

"Pembangunan generasi sehat, saya optimis pemerintah bisa melakukan pelayanan yang baik kepada masyarakat," kata dia.

Dia juga mengapresiasi para petugas kesehatan yang bertugas di bagian pelosok pelosok dan terpencil, Pemerintah berterima kasih kepada kita semua yang sudah mendedikasikan dirinya untuk negeri khususnya Mentawai.

Ia juga meminta kepada insan Kesehatan selalu berkoordinasi dengan pihak pihak terkait untuk kemajuan kesehatan, perlu di tingkatkan kerja sama dan kinerja yang baik.

"Wabup juga meminta, pelayan petugas harus bertutur kata yang lembut dan setia melayani serta mengedepankan sopan santun dan tata krama yang baik," pungkas Wabup. (Lilis).
 
Top