JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat)--Walikota Payakumbuh Riza Falepi memang pekerja keras dan pelayan masyarakat tulen. Buktinya, Kamis (31/10) walau tengah istirahat, disalah satu kedai kopi di komplek Balaikota Paliko, ia tetap melayani warga.

Walikota Payakumbuh 2 periode ini tak sungkan melayani urusan dinas dimanapun dan kapanpun, termasuk di kedai atau kafe. Ia melakukan itu selepas melakukan inspeksi pembangunan sarana prasaran di halaman Balaikota tersebut.

"Pengabdian tidak mengenal waktu dan tempat. Kapan dan dimana pun, bekerja untuk melayani kepentingan warga bisa dilakukan, termasuk dikedai atau kafe seperti yang kami jalani pagi jelang siang ini," tulis Walikota Riza Falepi pada akun media sosialnya.

Ditemani Sekretaris Daerah Rida Ananda, Walikota terlihat sibuk menandatangani sejumlah berkas diatas meja kantin. Walikota juga menerima pimpinan sebuah bank swasta dan juga sejumlah tamu di kantin tersebut. "Sesekali ganti suasana, yang penting pekerjaan selesai," ujar Walikota Riza.

Pola kerja yang simpel dan tak terlalu protokoler memang menjadi karakter seorang Riza Falepi. Latar belakang sebagai orang teknik dan lama membidangi masalah perburuhan di kepengurusan DPP PKS membuat Riza terbiasa menuntaskan perkerjaan dimana dan kapan saja.

"Pemimpin itu bukan memerintah dibalik meja saja, tapi harus paham situasi lapangan. Jangan menerima laporan ABS saja dari staf, kita mesti turun langsung, agar pengambilan keputusan lebih cepat dan tepat," pungkas Riza Falepi. (Farhan)
 
Top