JA.com, Tanah Datar (Sumatera Barat)--Kepengurusan Ikatan Keluarga Perantau Turawan (IKPT Jaya) periode 2019-2022 resmi dilantik dan dikukuhkan Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma pada acara Silaturahmi dan Mubes IKPT Jaya, di Gedung CNI Puri Indah, Jakarta, kemarin.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma mengatakan, sebelumnya, telah terlaksana pemilihan ketua pengurus IKPT Jaya melalui pemungutan suara. Dari 2 orang kandidat, akhirnya H. Dori Mufid berhasil mengungguli H. Syahrial.

“Dengan pelantikan pengurusan baru, semua masyarakat Turawan menang, tak ada yang kalah, dan berharap pengurus baru dapat membawa lebih banyak manfaat bagi masyarakat Turawan, Kecamatan Rambatan baik di kampung halaman, maupun masyarakat di perantauan, selamat bagi ketua IKPT Jaya terpilih,” ujar Zuldafri.

Ditambahkannya, acara tersebut dianggap penting, selain menjadi wadah silaturahmi, juga cerminan kekompakan masyarakat Turawan di perantauan, “Ini lah momentum masyarakat Turawan di perantauan, di mana semua bersuka cita dalam ikatan tali persaudaraan, tidak hanya tugas pengurus IKPT Jaya, semua bertugas untuk menjaga silaturahmi yang baik ini,” ujar Zuldafri.

Ketua Kerukunan Keluarga Tanah Datar ( KKTD) Jabodetabek Yuherman mengapresiasi kinerja seluruh pihak atas pelaksanaan Silaturahmi dan Mubes IKTP Jaya tahun 2019 yang berjalan dengan lancar.

Boleh dikatakan, acara ini sangat luar biasa, suksesnya IKPT Jaya itu, paralel dengan suksesnya rangkaian acara Mubes kali ini, yang berjalan secara demokratis, biduak lalu kiambang batauik, hidup IKPT,” ujar Yuherman.

Sementara itu, Ketua pengurus IKTP Jaya periode sebelumnya Bambang Trismen dalam laporan pertanggung jawaban menjabarkan kegiatan yang telah dilaksanakan IKPT Jaya Periode 2016-2019.

“IKPT Jaya terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Turawan baik di rantau dan di kampung halaman. IKPT Jaya aktif dalam kegiatan sosial, bersama pemerintah Kabupaten Tanah Datar, IKPT Jaya ikut berkontribusi dalam pembangunan di Turawan,” kata Bambang.

Hadir pada saat itu, tokoh perantau Turawan H. Osri, Tokoh masyarakat Tanah Datar Wahyu Irama Putra, Ketua GOW Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan tamu undangan lainnya. (MG)
 
Top