JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Sumatera Barat ke 38 di Kota Solok, Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menargetkan mampu meraih prestasi yang lebih baik dari MTQ sebelumnya.

"Untuk MTQ di Kota Solok, kita manargetkan naik peringkat dari MTQ sebelumnya, Jika di Padang Pariaman kemaren kita baru mampu merah peringkat ke 15, saat ini kita memasang target mampu meraih 12 besar,"ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Solsel, Yulian Efi.

Menurutnya, untuk mampu meraih peringkat lebih baik, tentunya diharapkan kepada para qori dan qoriah mampu berjuang maksimal, memberikan tampilan yang terbaik untuk meraih medali.

Semua itu juga tidak terlepas dari doa dan dukungan masyarakat Solsel, agar prestasi kita mampu meningkat menjadi yang lebih baik.

"Semoga apa yang diharapkan, mampu kita raih, mari berjuang maksimal. Untuk itu kepada para kafilah Solsel, jaga selalu kesehatan dan kekompakan,"tukasnya.

Ketua kontingen MTQ Solsel yang juga Kabag Kesra, Sekretariat Daerah Zuardi, mengatakan, pada MTQ kali ini Solsel memiliki target untuk mampu naik peringkat dari MTQ sebelumnya.

"MTQ ke 37 kemaren di Padang Pariaman, kita baru berhasil meraih peringkat 15, untuk tahun ini, kami memiliki target mampu naik peringkat, hal ini sesuai yang diharapkan Pemkab,"sebutnya.

Dia menjelaskan, untuk meraih pundi pundi medali, kami mengutus Kafilah 48 orang, Official 15 Panitia 20 dengan total 83 orang.

Pada MTQ ini Solsel mengikuti 11 cabang besar dari 12 cabang yang dilombakan. Yang tidak ikut pada cabang Musabaqah Menulis Isi Qur'an (M2 IQ)

"Dari sebelas cabang inilah kita berjuang untuk meraih medali dan menjadikan peringkat Solsel menjadi lebih baik. Semoga apa yang diharapkan mampu kita peroleh,"jelasnya.

Sementara itu salah seorang kafilah Solsel, Aida (13 thn) yang juga hafidz 30 juz ini menyebutkan, untuk MTQ kali ini, dia memasang target mampu meraih medali emas pada cabang yang diikuti yaitu hafalan 20 juz.

"Tentunya yang terbaik, kami berharap bisa meraih medali emas, hal ini sudah menjadi cita cita semua peserta semoga ini mampu terwujud, Insya Allah,"kata Aida.

Kontingen MTQ Solsel dilepas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Solsel H Yulian Efi di Wilayah Umi Kalsum Muaro Labuah, pada Jumat (14/6) dan Pembukaan Sabtu (15/6) Malam juga dihadiri oleh Sekdakab, Asisten I Fidel Efendi, Staf Ahli Bupati, Putra Nusa dan Beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (rilis/humas).*
 
Top