JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Sebanyak 90 mahasiswa peserta  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Malalak Kabupaten Agam.

Penyambutan Mahasiswa KKN tersebut dilakukan oleh Camat Malalak, Ricky Eka Putra, SSTP beserta jajarannya ini digelar di aula Kantor Kecamatan Malalak, Senin, (17/6/2019).

Dalam sambutannya Camat Malalak, Ricky Eka Putra, menyambut baik kedatangan peserta KKN dan mendukung program KKN yang akan dilaksanakan di Kecamatan malalak.

“Terima kasih karena Malalak menjadi sasaran Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa IAIN Bukittinggi, atas nama pemerintah setempat mengucapkan selamat datang,” ujar Ricki.

Mahasiswa-mahasiswi KKN tersebut dijadwalkan akan melaksanakan kegiatan selama 45 hari di 9 Jorong dan 4 Nagari di Kecamatan Malalak.

Camat Malalak Ricky Eka Putra, berharap dengan hadirnya mahasiswa-mahasiswi IAIN Bukittinggi ini dapat menyerap banyak pengalaman dan ilmu yang ada di masyarakat selama berjalannya program KKN.

Kepada mahasiswa-mahasiswi KKN tersebut, Ricky juga berpesan agar para mahasiswa dapat berperan mengedukasi masyarakat setempat dan bisa membantu program kerja yang ada di kecamatan Malalak.

"Kepada Mahasiswa-mahasiswi IAIN Bukittinggi hendaknya menjaga kearifan lokal di malalak serta bersama sama mendukung program prioritas daerah seperti Gerakan Nagari Madani, Agam Menyemai dan mengexplore potensi yang ada di Kecamatan Malalak," pungkas Ricky. (Pandu)
 
Top