JA.com, Payakumbuh (Sumatera Barat)--Walikota Payakumbuh Riza Falepi, tunggui ibunda tercinta yang tengah jalani operasi mata (katarak) disalah satu rumah sakit di Payakumbuh, Jumat (12/7) sore.

Meskipun Walikota Riza baru saja sampai dari perjalan luar daerah terkait tugas, dirinya langsung menyambangi rumah sakit tempat ibunda menjalani operasi.Sehebat apapun anda, setinggi apapun jabatan anda, anda tetaplah anak seorang ibu. Diluar yang maha kuasa, Ibu adalah segalanya.

"Bagi saya, ibu menjadi sosok yang tidak tergantikan, yang merawat, mendidik dan membesarkan hingga bisa sukses menjadi Walikota Payakumbuh," kata Riza Falepi, Jumat (12/7) di Payakumbuh.

Riza mengatakan, sosok ibu lah yang menguatkan dirinya untuk bisa menjadi Walikota Payakumbuh, sebab dari awal dirinya menyakini amanah menjadi walikota tersebut tidaklah mudah.

“Beliau orang tua kita, beliau segala-galanya lah, saya menjadi walikota karena dorongan beliau, karena beliau yang minta, agar bisa dekat dengan beliau,” ujar Walikota Riza.

Walikota Riza menyadari untuk menjadi seorang walikota, tetap harus mempersiapkan diri. Harus bekerja dengan amanah, kita wajib memberikan kemampuan terbaik kita untuk memajukan msyarakat.

"Alhamdulillah, berkat doa dan nasehat dari beliau, kami bisa menjalani amanah ini dengan baik,” simpulnya.

Sementara itu, kehadiran Walikota Riza di depan kamar operasi menarik perhatian para pengunjung rumah sakit. Sebagian mengaku simpati dengan Walikota Riza yang turun langsung menemani ibunda menjalani operasi.

“Foto wak ciek dulu pak wali, dek lai basobok jo pak wali disiko, kami doakan ibunda pak wali cepat sembuh,” ujar salah seorang pengunjung perempuan dengan logat daerahnya nan kental. (Farhan)
 
Top