JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Bupati Kabupaten Tanah Datar Irdinasyah Tarmizi hadiri peringatan HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 ini di Kecamatan Tanjung Baru, kemarin.

"Selamat ulang tahun Bhayangkara ke--73. Di usia seperti ini kalau kita sebagai manusia tentu sudah tua, namun pada institusi Polri saya lihat makin tua makin sukses dalam menjalankan tugasnya sebagai pengayom masyarakat," kata Irdinasyah Tarmizi.

Dikatakan, Irdinansyah Polres Tanah Datar dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas banyak melakukan kegiatan yang positif sehingga membuat suasana di tengah-tengah masyarakat semakin damai dan aman.

"Untuk itu selaku kepala daerah saya ucapkan terima kasih, terutama kepada kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas," ujar Irdinansyah.

Senada, Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra mengatakan, semoga dengan semangat promoter Polri akan terus mampu menjadi pengayom masyarakat. Dan atas nama masyarakat Kecamatan Tanjung Baru Anton juga menyampaikan rasa bangganya karena Polres Tanah Datar melalui Kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas telah memilih untuk memusatkan peringatan HUT Bhayangkara di sini, ini membuktikan bahwasanya Polri selalu ada bersama masyarakat.

"Saya berharap hal seperti ini akan terus bisa kita pertahankan bersama, walaupun Kapolres bertukar namun saya berharap hubungan kerjasama ini akan tetap terjaga dengan baik malah bila perlu kita tingkatkan," harapnya Anton Yondra.

Sebelumnya, Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas saat menyampaikan amanatnya sebagai inspektur upacara membacakan lima instruksi presiden RI Joko Widodo terhadap institusi Polri, di antaranya Presiden Jokowi meminta Polri untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di tubuh Korps Bhayangkara guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kemudian Kepala Negara juga meminta, Polri mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis kepada masyarakat.

"Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat," kata Bayuaji saat membacakan pidato presiden di hadapan seluruh peserta upacara yang terdiri dari TNI, Polri, dan instansi terkait serta anggota pramuka.

Selanjutnya, Polri diminta terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat, terakhir, Polri agar memperkuat koordinasi dengan  TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

Pada puncak peringatan HUT Bhayangkara di lingkup Polres Tanah Datar itu juga dihadiri oleh jajaran Forkompimda Tanah Datar, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, Wakapolres, Pimpinan OPD dilingkup Pemda Tanah Datar, Camat dan Wali Nagari se-Tanah Datar, niniak mamak dan undangan lainnya. Kegiatan diawali dengan upacara lalu dilanjutkan dengan acara syukuran potong tumpeng dan diakhiri dengan acara makan bajamba. (MG)
 
Top