DUKUN - Untuk melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, bintara Pembina desa Koramil 15/Dukun Sertu Ag. Susilo dan Serda Sarjana melaksanakan kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk melatih disiplin siswa  terutama yang akan mendampingi siswa baru yang yang sebentar lagi akan melaksanakan MOS ( masa orientasi sekolah ),11/06/2019.

Sarjana, sapaan akrab babinsa ini menuturkan, kegiatan pelatihan PBB ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini mulai memudar, diharapkan dg pelatihan ini siswa menjadi disiplin sehingga bisa sebagai modal dasar untuk meneruskan cita - cita mereka kelak.

"Koramil memberikan sumbangsihnya terutama dalam membina dan melatih generasi muda sejak dini dengan pelatihan PBB, diharapkan nanti para generasi muda mampu serta tangguh menghadapi arus informasi,globalisasi dan tantangan jaman",kata Sarjana.

Kepala sekolah SMK Muhamdyah Dukun Drs. H. Edy Haryanto, M.Si mengatakan "kegiatan ini memang sangat penting dilakukan, karena dengan pelatihan PBB  siswa-siswi bisa lebih disiplin dalam menuntut ilmu, Sehingga pada saat proses belajar bisa berkonsentrasi untuk mendengar apa yang disampaikan guru pembimbing , Selain itu dengan pelatihan PBB bisa sebagai pendidikan awal bela negara untuk menumbuhkan sikap disiplin siswa di lingkungan sekolah," ujarnya.

Siti salah satu siswa sekolah tersebut menuturkan,kegiatan seperti ini sangat baik dilakukan apalagi langsung dilatih oleh anggota TNI, "Sangat positif sekali,kami juga lebih memahami tentang PBB dengan pelatihan ini siswa bisa belajar berkonsentrasi, disiplin serta menghargai teman ," ujarnya.( R 15/dkn ).
 
Top