JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Dalam rangka memaksimalkan potensi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanah Datar, Bupati Eka Putra bersama Gubernur DKI Jakarta melakukan Penandatanganan kerjasama dibidang pariwisata dan ketahanan pangan, yang berlangsung di Gedung Balai Agung Kantor Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Rabu (5/10/2022), kemarin.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dikesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama ini. Karena menurutnya DKI Jakarta memiliki ketergantungan terhadap daerah lain yang ada di seluruh Indonesia.

Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan kerjasama yang baru saja ditandatangani bersama Gubernur DKI Jakarta terkait dengan 2 (dua) poin, yakni bidang pariwisata dan ketahanan pangan.

"Kita berharap dengan adanya kerjasama ini padi atau beras dari Tanah Datar bisa dikirim ke Jakarta dan dijual disini," ujar Eka Putra.

Sementara terkait kerjasama dibidang pariwisata diharapkan agar warga masyarakat DKI Jakarta ke depan akan lebih mengenal lagi tempat atau objek wisata yang ada di Sumatera Barat khususnya di Tanah Datar.

"Kita harapkan dengan kerjasama ini tingkat kunjungan wisatawan yang datang ke Tanah Datar ke depan lebih meningkat lagi dan lebih banyak lagi dengan begitu juga akan berimbas terhadap UMKM kita," jelas Bupati.

Bupati Eka Putra juga sampaikan, kerjasama ini juga akan segera ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antara perusda Tanah Datar dengan Perusda DKI Jakarta serta antara Dinas Parpora dengan dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta.

Turut mendampingi Bupati Tanah Datar pada kegiatan tersebut Sekda Iqbal Ramadi Payana, Asisten Administrasi Umum Helfy Rahmy Harun, Kadis Parpora Hendri Agung Indrianto serta Kabag Pemerintahan Abdurrahman Hadi dan Kabag Hukum Audia Safitri.

Pada kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dengan 10 kabupaten dan kota lainnya, serta juga dilakukan serah terima hibah Kendaraan Dinas Operasional (KDO) pemadam kebakaran dari Pemprov DKI Jakarta kepada 14 Pemerintah Daerah yang ada di Indonesia. (MG)
 
Top