JA.com, Pasaman Barat (Sumatra Barat)--Nagari Kapa salah satu nagari yang melakukan Pemilihan Wali Nagari di Kabupaten Pasaman Barat tahun 2022 ini pada tanggal 24 Desember mendatang. Bupati Pasbar, Hamsuardi menyebutkan sangat mendukung penuh terhadap Pilwana tersebut.

Hal ini disampaikan Bupati Hamsuardi saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushola Al Istiqomah Jorong Kapa Selatan, Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Minggu (29/10/2022), kemarin. Ia menilai bahwa Pj Wali Nagari Kapa Edi Hartono berhasil membina nagari tersebut.

"Saya mendukung penuh pelaksanaan Pilwana di Nagari Kapa. Saya menilai Bapak Pj Wali Nagari Kapa juga berhasil dan sukses memajukan Nagari Kapa. Dan saya juga meminta masyarakat mendukung Pilwana tersebut," kata Hamsuardi.

Dikatakan, inflasi yang terjadi saat ini. Ia berharap masyarakat Nagari Kapa agar memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam cabai, menanam sayur-mayur dan lainnya.

"Saya memohon masyarakat untuk tetap menjaga persatuan, dan menjaga kekompakan. Sehingga apa yang disampaikan oleh pemerintah tentang program Pemda Pasbar tersampaikan dengan baik. Seperti program unggulan Pemda Pasbar tentang Magrib Mengaji, Tahfidz Al-Qur'an dan Jumat Berkah," katanya.

Sementara itu, Pj Wali Nagari Kapa Edi Hartono mengatakan akan menciptakan 'Pilwana Badunsanak' di Nagari Kapa. Saat ini proses pemilihan tersebut sedang berlangsung. Ia bertekad akan menciptakan Pilwana Badunsanak di wilayah tersebut.

"Saya juga minta masyarakat Kapa agar mendukung Pilwana Badunsanak ini. Sehingga tidak terjadi perpecahan di tengah masyarakat kita, karena Pilwana ini kegiatan yang Badunsanak. Ada juga yang akan mencalonkan bersaudara, makanya jangan sampai terjadi perpecahan," katanya.

Karena, lanjut Edi Hartono Pilwana ini akan dijadikan sebagai rool model di Nagari Kapa. Karena hanya tiga nagari saja yang akan melakukan Pilwana tahun 2022.

"Kita satu diantara tiga nagari yang melaksanakan Pilwana, yakni Nagari Kapa, Sinuruik, dan Nagari Katiagan," jelasnya. (WZ-MG)
 
Top