JA.com, Pasaman Barat (Sumatra Barat)--Salah satu program Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat di bidang keagamaan adalah Jumat Berkah. Dengan adanya program ini diharapkan dapat membantu masjid yang terbengkalai atau masjid yang membutuhkan dana dalam pembangunannya.

Masjid yang kunjungi Pemkab Pasbar yang dipimpin langsung oleh Bupati Pasbar Hamsuardi yakni  Masjid Nurul Ilmi Bunga Tanjung, Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas. Total infaq yang terkumpul dalam kegiatan Jumat Berkah tersebut adalah sebanyak 59 juta rupiah.

Bupati Hamsuardi mengatakan, Jumat Berkah yang dilakukan dua kali dalam satu bulan itu merupakan program Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. Ia berharap program ini dapat didukung secara bersama-sama.

Bupati Hamsuardi juga menyampaikan dalam program Jumat Berkah tidak ada unsur politiknya. Ia menyebutkan semua Kecamatan akan mendapat jatah untuk dikunjungi oleh Tim Jumat Berkah dari Pemkab Pasbar.

"Saya, sampaikan ini tidak ada unsur politiknya. Untuk itu kepada rekan-rekan yang hadir saya ucapkan terima kasih," katanya kemarin.

Bupati juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada tuan rumah dan pengurus masjid atas sambutan yang diberikan kepada tim Jumat Berkah. (MG)
 
Top