JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Pemuda merupakan salah satu pelopor dalam pembangunan, semua itu akan terlaksana dengan kekompakan pemuda dalam menyatukan misi untuk mewujudkan pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra saat menghadiri acara ulang tahun Pemuda Pancasila (PP) ke-63 di kawasan pasar Papan Batusangkar, Sabtu (30/10/2022), kemarin malam.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Perhubungan H. Nusirwan, kepala kantor Kesbangpol Herison, Kepala Bagian prokopim Dedi Triwidono dan undangan lainnya.

"Organisasi Pemuda Pancasila salah satu organisasi masyarakat yang besar dan sudah berdiri sejak lama, tentunya dengan semangat kepemudaan juga sudah banyak berbuat di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, Saya apresiasi dengan dilaksanakan kegiatan sosial yang luar ini," kata Bupati.

Kepada Pemuda Pancasila juga diharapkan, terus membantu pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan selain menjadi pelopor dalam pelaksanaan implementasi nilai-nilai Pancasila di tengah-tengah masyarakat.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun Pemuda Pancasila ke-63, semoga makin solid dan menjadi motor penggerak dalam implementasi dengan nilai-nilai kebangsaan di tengah masyarakat.

Ketua MPC Tanah Datar John Kenedi mengatakan, organisasi Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi parameter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Nasution pada tanggal 28 Oktober 1959 bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-31.

Khusus di Tanah Datar pada tahun 2022 ini peringatan di laksanakan dengan menggelar kegiatan bakti sosial dan kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI Tanah Datar dan pembagian sembako bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Terimakasih atas dukungan dari pemerintah daerah yang telah mensuport kegiatan yang kami laksanakan. Insyaallah kegiatan bakti sosial akan berlanjut dan Pemuda Pancasila siap mendukung kegiatan pemerintahan daerah serta senantiasa menjadi motor penggerak dalam implementasi nilai-nilai kebangsaan di tengah masyarakat," ucapnya.

Senada, Panitia Pelaksana Yuli Syafrizal, kegiatan pembagian paket sembako akan dilakukan selama 15 hari ke depan dengan prioritas keluarga kurang mampu di kabupaten Tanah Datar.

"Paket sembako akan kami bagikan kepada keluarga kurang mampu di wilayah Tanah Datar beberapa hari kedepan, semua itu berkat dukungan dari semua pihak. Terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan  kepada para donatur baik dari donor darah dan juga paket sembako," pungkasnya. (MG)
 
Top