JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Juru bicara  Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solok Selatan (Solsel) yang juga Kepala Dinas Kesehatan, Novirman mengatakan,  seorang pejabat di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat positif Corona, hal ini disampaikan sewatu konferensi pers di media center Gugus Tugas Percepatan Pananganan Covid - 19 Padang Aro, Kamis (4/6/2020).

Novirman melanjutkan, pejabat Solsel dengan inisial BM (56) tersebut diketahui positif berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi.

"Spesimen swab diambil secara massal dimulai sejak Jumat (29/5/2020) lalu dan tadi terkonfirmasi satu tambahan positif Covid-19 dari Solsel," sebut Novirman.

Imbuhnya pejabat yang terkonfirmasi positif Corona itu merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan kemarin (3/6/2020) masih melakukan dinas bahkan ikut menghadiri rapat video conference, rencana penerapan New Normal di Solsel di kantor bupati setempat.

Sedangkan riwayat perjalanan pasien setelah di telusuri tidak pernah keluar daerah selama 14 sebelum sampel di ambil.

"Pasien mengakui pernah kontak dengan seseorang dari Padang melakukan komunikasi cukup lama diduga ini penyebab" sebutnya.

Novirman juga menyebut, bakal melakukan tracking terhadap orang yang pernah kontak dengan pejabat Solsel yang positif Corona tersebut dan akan diswab. "Untuk sementara, BM menjalankan isolasi mandiri dikediamannya di Lundang nagari Pasir Talang Barat, Sungai Pagu.


* dirman *
 
Top