JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Penyaluran Bantuan Tunai Langsung (BLT) kabupaten dampak Pandemi hari ini terakhir penyaluranya di kabupaten yang berjuluk Seribu Rumah Gadang (SRG).

Hari ini di kecamatan Sungai Pagu 4 nagari penyaluran sedang berlangsung diantaranya Nagari Pasir Talang Selatan, Nagari Pasir Talang Barat, Nagari Pasir Talang Timur dan Nagari Bomas (Bangko Mato Aia,Sungai Durian).

Pantauan jurnalandalas.com  disejumlah nagari, Rabu (10/6/2029) antrian ratusan warga terjadi,namun  sesuai himbauan Pemerintah  antrian tersebut telah sesuai protokol Covid.

Nagari Pasir Talang Selatan penyerahan bantuan BLT Covid dari APBD kabupaten langsung dibuka oleh Camat Sungai Pagu Rolly Almar Inspektur Solok Selatan Akmal, perwakilan Dinsos dan BPBD Solok Selatan, TNI- Polri  TKSK, Pendamping Desa.

Wali Nagari Pasir Talang Selatan Joni Marjis yang didampingi Sekretaris Nagari Riki Suriandi mengatakan, Masyarakat Nagari Pasir Talang Selatan dengan jumlah KK 1188 KK yang menerima BLT Pusat berjumlah 64 KK, Provinsi 48 KK Kabupaten 407 KK, DD Nagari 106 KK, BNPT 133 KK dengan jumlah KK sebanyak 852 termasuk penerima.PKH sebanyak 94 KK, tidak menerima bantuan sejumlah 336 KK dengan kategori PNS, TNI,Pol dengan persentase 28,2.

Wali nagari sangat berharap dengan telah cairnya BLT agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, pergunakan untuk hal penting seperti untuk kebutuhan se hari hari.

Sementara itu Camat Sungai Pagu Rolly Almar menegaskan pada penerima bantuan, manfaatkanlah untuk kebutuhan yang sangat penting.

Rolly juga mengingatkan agar mentaati himbauan yang dianjurkan Pemerintah di masa Pandemi,jaga jarak jauhi kerumunan pakai masker apabila diluar rumah demi memutus mata rantai penularan Covid -19.

* dirman *
 
Top