JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).
DR. Drs. M. Sayuti M.Pd Dt. Rajo Pangulu menyebut Irfendi Arbi dan Safaruddin Dt. Bandaro Rajo pantas dipasangkan sebagai calon bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota periode 2021 - 2026.

Hal itu disinggung Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Propinsi Sumatera Barat tersebut dalam sambutannya pada acara pengukuhan pengurus LKAAM Kabupaten Limapuluh Kota di pendopo rumah dinas bupati, Selasa (16/6/2020).

“Berkomunikasi dengan Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, kan tidak susah. Kalau tidak sulit, sudah cocok jadi calon wakil bupati. Bupatinya Irfendi Arbi sedangkan calon wakil bupatinya Safaruddin Dt. Bandaro Rajo,” ujar M.Sayuti Dt Pangulu disambut tepuk tangan gemuruh para pemangku adat yang hadir dalam acara tersebut.   

Menurut M. Sayuti, Irfendi Arbi dan Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, sangat cocok berdampingan karena sama-sama peduli dengan niniak mamak. Dikatakannya, Irfendi Arbi dan Safaruddin Dt.a Bandaro Rajo sama-sama memiliki partai dan posisinya sama-sama ketua partai. 

“Jadi, sangat pantas ke duanya disatukan. Jika digabungkan PDI-P dengan Partai Golkar, sudah lengkap 7 kursi. Artinya, sudah bisa mengusung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati,” papar M. Sayuti Datuak Rajo Pangulu. 

Bahkan, M. Sayuti Dt Pangulu juga bersiloroh, kalau benar Irfendi Arbi dan Safaruddin Dt. Bandaro Rajo akan berpasangan, ia siap untuk.melewakannya.

Mendengar pernyataan Ketua LKAAM Propinsi Sumatera Barat tersebut, Irfendi Arbi dan Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, terlihat sama-sama tersenyum penuh arti. (*)
 
Top