JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Dinas Sosial Kabupaten Agam menyalurkan bantuan sembako kepada korban terdampak bencana longsor di Jorong Pantas, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis,(4/6).

Bantuan sembako dan paket bantuan darurat yang sudah disiapkan Dinas Sosial Agam itu, diserahkan secara simbolis oleh Camat Tanjung Raya Handria Asmi didampingi Kabid Linjamsos Dinsos Agam Arfi Yunanda kepada warga terdampak.

Arfi Yunanda menyebutkan, bantuan itu diserahkan untuk 5 kepala keluarga terdampak yang saat ini masih diungsikan di lokasi yang aman dari jangkauan longsor susulan.

Menurutnya, Dinsos Agam sendiri masih mengkaji kemungkinan pasokan bantuan lain, termasuk dapur umum seperti yang biasa dilakukan saat bencana terjadi, terutama melihat perkembangan penanganan dampak bencana yang harus dilakukan tim gabungan.

Katanya Dinsos Agam sendiri, sudah menyiapkan paket bantuan darurat, yang siap didistribusikan langsung jika ada musibah yang terjadi.

Sementara di lokasi kejadian, upaya pembersihan dampak longsor masih terus dilakukan tim gabungan secara manual. Terutama untuk membersihkan rumah warga yang terdampak longsor, ruas jalan yang tertimbun, termasuk saluran irigasi yang dipenuhi material lumpur dan batu-batu.


* Pandu *
 
Top