JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Luar biasa, Kampung Tangguh Covid-19 Kubang Gajah, Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan. Betapa tidak, dua orang nomor satu di Payakumbuh sambangi Posko Mandiri itu, Rabu (10/6).

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, Sik MH menilai Kampung Tangguh Covid-19 Kubang Gajah tersebar lebih baik dibanding kampung tangguh yang ada di provinsi lain.

Menurutnya, meski kampung tangguh di Payakumbuh tidak pernah dilaunching, tapi kegiatan posko mandiri disetiap kampung atau kelurahan di Payakumbuh, sudah lebih baik ketimbang yang dilakukan kampung tangguh di pulau Jawa.

“Orang baru berpikir, kita telah lebih dulu berbuat. Ini buktinya Kampung Tangguh Covid-19 Kubang Gajah ini,” kata Kapolres Dony Setiawan Sik MH, Rabu (10/6) di Limbukan.

Lebih lanjut, kampung tangguh Covid-19 di Pulau Jawa, hanya menang dipublikasi. Tapi, ternyata tidak sehebat yang dilakukan posko mandiri di Perumnas Kubang Gajah, Kelurahan Limbukan, Payakumbuh Selatan, serta sejumlah kelurahan lainnya, dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Kali ini, kita tak boleh kurang publikasi. Kita harus angkat ke media nasional, soal kampung tangguh Payakumbuh. Kita mohon pak gubernur dan pak kapolda yang bicara di media tersebut," katanya bersama Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, sambil mengingatkan Kepala Dinas Kominfo John Kenedi untuk menyikapinya.

Sementara itu, Ketua RW 03 Kelurahan Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan Aiptu Mulia Raja Nasution didampingi Korlap Kampung Tangguh Covid-19 Kubang Gajah Edison Dt Bagak mengaku senang dengan kedatangan Walikota dan Kapolres ke Kampung Tangguh Covid-19 Kubang Gajah.

"Yang jelas, kedatangan beliau menambah semangat kami dalam bekerja terkait memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19," katanya yang di amini Ketua RT 01 RW 03 Alfiandri, Ketua RT 02 RW 03 Andriza, Ketua RT 03 RW 03 Aiptu Masrialdi, Ketua RT 04 RW 03 Aiptu Rinaldi serta sejumlah pemuka masyarakat Kubang Gajah lainnya, semisal Dasrinin, Drh Herizalsyah, Drh Misnarno, Zaipul April, Marjohan, dll.

Pada kesempatan itu Wali Kota Riza Falepi dan Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan Sik MH memberikan bantuan berupa uang perangsang dan bibit ikan, yang langsung dilepas di kolam Kampung Tangguh Covid-19 Kubang Gajah itu. (Farhan)

 
Top