JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Mencari ilmu adalah sesuatu yang penting namun jangan lupa dengan kampung halaman, hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian didampingi Ny. Patty Richi Aprian saat Audiensi dan silaturahmi dengan Keluarga Mahasiswa SMA/MA Batusangkar (KEMASMANSAR) asal Tanah Datar di Ayakan Rumah Rasa Bandung, belum lama ini.

"Menuntut ilmu itu suatu hal yang penting dalam menentukan masa depan, sebagaimana yang ananda lakukan sekarang ini. Namun jangan lupa tempat asal/ kampung halaman, untuk itu mari tanamkan niat hadir di kota besar ini (Bandung) untuk menimba ilmu demi masa depan," katanya.

Dikatakan, kehadiran para mahasiswa disini tentunya tidak mudah begitu saja, pasti melalui proses, untuk itu diharapkan tetap jaga diri, jaga nama baik daerah, perlihatkan kekompakan karena pada dasarnya para mahasiswa ini merupakan aset Tanah Datar yang akan menentukan Tanah Datar lebih baik lagi beberapa tahun kedepan.

Wabup berpesan kepada seluruh mahasiswa asal Tanah Datar yang berada di Bandung agar jangan pernah meninggalkan sholat dan selalu ingat orang tua yang mendoakan untuk anaknya-anaknya.

Selain itu, Wabup Richi juga mengapresiasi pemilik Cafe Ayakan Rumah Rasa yang telah memajang foto pacu jawi yang merupakan salah satu daya tarik pariwisata di Tanah Datar.

Senada juga ditambahkan Ny. Patty Richi, agar semua mahasiswa Bandung asal Tanah Datar sekali-kali jangan pernah tinggalkan identitas diri.

"Ingat kita  disini untuk menuntut ilmu diizinkan oleh orang tua, insyaalah dengan niat yang baik akan membuahkan hasil yang baik juga dan membahagiakan orang tua kelak," pesan Ny. Patty.

Ketua KEMASMANSAR  Bandung Abel D Osmon sampaikan, mahasiswa Bandung asal Tanah Datar jumlahnya sebanyak 17 orang, dan tersebar diberbagai universitas di Kota Bandung.

"Terima kasih Bapak dan Ibu atas kesediaan bersilaturahmi dengan kami mahasiswa asal Tanah Datar yang kuliah di Bandung dan atas kehadiran kawan-kawan seperjuang," ungkapnya.

Abel yang saat itu didampingi Ketua Alumni Fajar juga menyampaikan, seluruh mahasiswa asal Tanah Datar dibawah naungan organisasi yang telah dibentuk oleh para senior tetap bersatu dan terus menjaga silaturahmi satu dengan yang lainnya.

"Alhamdulillah sampai saat ini kami tetap kompak, bahkan dengan para alumni dan para perantau asal Kabupaten Tanah Datar yang ada di Kota Bandung," simpulnya. (MG)
 
Top