JA.com, Pasaman Barat (Sumatra Barat)--Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Sumatera Barat Audy Joinaldy melantik Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) beserta pengurus Kwartir Cabang 0317 Gerakan Pramuka Pasaman Barat dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) masa bakti 2021-2026, di aula Kantor Bupati setempat, Senin (3/10/202), kemarin.

Ketua Kwarda 03 Sumatera Barat, Audy Joinaldy mengatakan, Kabupaten Pasaman Barat memiliki Gerakan Pramuka yang cukup kreatif dan inovatif, apalagi untuk angka stunting Pasbar sudah turun.

"Kegiatan pramuka secara nasional, Kabupaten Pasaman Barat cukup bagus, karena telah mengirimkan kontingen pramuka untuk kegiatan pramuka secara nasional," katanya.

Dikatakan, Pramuka Pasbar sekarang lebih aktif dibanding tahun sebelumnya. Sehingga perlu dipertahankan dan ditingkatkan. Potensi Pasbar sangat luar biasa, dengan gerakan pramuka mampu bergerak disemua lini.

"Dibawah kepemimpinan kakak Hamsuardi diharapkan Pramuka Pasbar semakin mantap. Tahun ini Solok menjadi tuan rumah Pramuka. Untuk tahun depan Pasbar diharapakan dapat menjadi tuan rumah di hari pramuka," ujarnya.

Ketua Mabicab Pasaman Barat, Hamsuardi menegaskan akan selalu semangat menjadi pengurus pramuka Pasbar. Meskipun disela kegiatan yang padat, Kwarda 03 Sumbar semangat melantiknya sebagai Kamabicab serta pengurus Kwarcab 0317 dan LPK masa bakti 2021-2026.

"Selain Saya dan Wakil Bupati bapak Risnawanto yang dilantik, ada juga ketua PKK, Ketua GOW, Kepala OPD serta stakeholder terkait lainnya dengan harapan kegiatan Pramuka di Pasbar benar-benar hidup," kata Hamsuardi.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan Pramuka di Pasbar diumpamakan sebagai kegiatan ekstra kurikuler di Pemda Pasbar. Walaupun tidak ada di program kerja, namun kegiatan Pramuka ini sebagai salah satu kegiatan yang perlu dihidupkan.

"Bukti serius kita juga sudah sediakan bumi perkemahan seluas 4 ha," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab 0317 Pasbar Risnawanto mengatakan dengan dilantiknya pengurus Kwarcab 0317 Pasbar, ia meminta pengurus untuk meningkatkan kegiatan kepramukaan di Kabupaten Pasaman Barat dan bisa bekerja sama dalam mendukung program Pemda Pasbar.

"Kegiatan Pramuka diharapkan bisa meningkat setelah dilantiknya pengurus pada hari ini," harapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas terlaksananya pelantikan pengurus Kamabicab serta pengurus Kwartir cabang 0317 gerakan Pramuka Pasaman Barat serta Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) masa bakti 2021-2026. (WZ-MG)
 
Top