JA.com, Pasaman Barat (Sumatra Barat)--Bupati Pasaman Barat Hamsuardi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh kepala OPD serta jajarannya memperingati hari lahir Pancasila secara virtual, di aula Kantor Bupati setempat, Rabu (1/6/2022).

Peringatan hari lahir Pancasila tahun 2022 ini dipusatkan di lapangan Pancasila Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku inspektur upacara. Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini, merupakan yang pertama kali dilaksanakan di luar Gedung Pancasila Jakarta.

Saat dilangsungkan virtual tersebut, Presiden Jokowi dalam amanatnya, mengajak seluruh rakyat Indonesia, untuk membumikan nilai-nilai Pancasila dalam  kehidupan sehari-hari.

"Dari Kota Ende saya mengajak seluruh anak bangsa di mana pun berada, untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ujar Presiden Jokowi dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 itu.

Menurut Jokowi, Pancasila telah mempersatukan Indonesia dan menjadi bintang penuntun saat menghadapi berbagai persoalan.

"Bangsa Indonesia bisa berdiri kokoh, sebab kita sepakat berdasarkan kepada Pancasila," ucap Presiden Joko Widodo, saat virtual itu dihadapan Forkopimda, Kepala OPD Pasbar. (WZ-MG)
 
Top