JA.com, Pasaman Barat (Sumatra Barat)--Dua orang Backpacker asal Lahat, Palembang melintasi ruas jalan Simpang IV-Air Bangis, tepatnya di kawasan Bancah Talang, Batang Lingkin, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman Senin (20/6-2022). Keduanya, mengaku menuju Balige, Provinsi Sumatra Utara. Tujuannya, mengikuti acara seribu tenda disana pada tanggal 25-26 Juni 2022 mendatang. Keduanya adalah Apoi (29) dan Roy (25)

"Kami ini bolehlah dikatakan semacam komunitas Backpacker yang pusatnya untuk Sumatra di Lahat, Sumsel," kata Apoi, Senin (20/6-2022) di Simpang IV.

Didampingi Roy, perjalanannya sudah dimulai sejak 8 hari yang lalu. Start dari Lahat (Sumsel), terus Bengkulu Mukomuko-Pessel (Sumbar), dan Simpang IV Pasaman Barat.

"Kami start dari Lahat sejak 8 hari lampau. Caranya dengan jalan kaki. Kemudian, kalau capek kita cari tumpangan yang gratis. Semisal, truk. Untuk tidur, dirumah kenalan kalau ada didaerah yang Kami lalui. Kalau tidak ada, Kami tidur di SPBU," jelas Roy.

Dikatakan mereka, belum banyak anggota komunitas Backpacker yang tengah dilakoninya itu. Yang mereka tahu hanya ada di Sumatra dan Garut di Pulau Jawa.

Sekedar diketahui, erat kaitannya dengan seseorang yang melakukan kegiatan perjalanan dengan mengenakan tas ransel dan membawa pelengkapan seadanya.

Sering diartikan sebagai seorang pelancong yang memiliki keuangan terbatas ketika melakukan wisata. Mereka juga senang menikmati pelajaran apa yang akan didapat dan hal seru apa saja yang akan mereka temui di sepanjang perjalanan.

Dalam Bahasa Indonesia, backpack adalah tas punggung atau lebih populer disebut dengan tas ransel. Nah, pembawa tas ransel inilah yang disebut sebagai Backpacker. (WZ)




 
Top