JA.com, Pasaman Barat (Sumatra Barat)--Moriatis telah membuktikan bahwa Al-Qur'an mampu mewujudkan impiannya untuk berangkat umroh. Pasalnya Bupati Pasaman Barat Hamsuardi memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kasi Pelayanan Konsumen di Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pasaman Barat itu dengan memberikan Dana Umroh sebesar 20 juta rupiah, yang telah Khatam Al-Qur'an 4  kali selama Ramadan tahun ini.

Dana umroh tersebut diserahkan oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi didampingi Sekda dan Kepala OPD di Pemerintahan Pasbar, saat apel gabungan  di halaman kantor bupati setempat, Senin (27/6-2022).

Bupati Pasbar Hamsuardi menilai bahwa salah satu ASN setempat telah mendukung program pemerintah daerah Pasbar, yakni program magrib mengaji. Ia juga telah berjanji kepada ASN bahwa siapa yang telah khatam Al-Qur'an selama ramadhan akan diberikan reward.

"Bagi yang khatam Al-Qur'an dua kali atau tiga kali kita berikan baju dinas. Ternyata ada yang khatam Al-Qur'an 4 kali, maka kita apresiasi dengan memberikan uang untuk berangkat umroh sebesar 20 juta rupiah. Awal kita berikan 15 juta rupiah, namun kita tambah menjadi 20 juta rupiah," ujar Hamsuardi.

Ia juga menghimbau ASN dan pegawai yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Pasaman Barat serta masyarakat Pasbar untuk terus membumikan Al-Quran.

Sementara itu, Moriatis menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pasaman Barat atas reward yang diberikan kepada dirinya, atas rezeki yang ia peroleh dari apa yang telah ia lakukan selama ini.

"Awalnya saya tidak menyangka bahwa Bupati Hamsuardi memberikan reward bagi yang khatam Al-Qur'an. Niat saya hanya fokus untuk akhirat saja di bulan puasa itu, fokus ibadah dan alhamdulillah mendapat hadiah dari Pemda" katanya.

Moriatis menjelaskan, kiat bisa khatam Al-Qur'an 4 kali selama ramadhan yaitu dengan selalu membaca Al-Qur'an setelah shalat fardu 5 waktu, sesudah shalat tarawih, dan setelah sahur sampai shalat subuh.

Ia bersyukur atas apa yang diberikan Allah kepadanya melalui Bupati Pasbar. Apalagi hal ini merupakan salah satu impiannya untuk berangkat umroh. (WZ-MG)
 
Top