JA.com, Pasaman Barat (Sumatra Barat)--Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Pasaman Barat berhasil meraih medali perak di dua kelas, yakni kelas PCP Benchrest jarak 25 meter dan kelas 3 posisi (tripos) jarak 33 meter, pada ajang kejuaraan menembak Padang Panjang Shooting Competition 2022 yang dilaksanakan pada 23-26 Juni 2022 di Padang Panjang.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Perbakin Pasaman Barat Nofirman didampingi pelatih Mursyid, Senin (27/6) di Simpang Empat.

Kegiatan tersebut diikuti oleh atlet menembak dari berbagai daerah di Sumatera. Salah satunya atlet menembak dari komunitas menembak SCWP Pasaman Barat. Kegiatan di Padang Panjang didampingi oleh Sekretaris Perbakin Pasbar Nofirman dan pelatih Mursyid.

"Pada kelas senapan angin diikuti oleh atlet dari club SCWP yang merupakan binaan dari Perbakin Pasaman Barat. Pada kelas Benchrest 25 M, Pasaman Barat meraih medali perak atau peringkat kedua oleh Oki Aprianto anggota pemadam kebakaran Pasbar. Sedangkan untuk 3 posisi (tripos) 33 meter, Pasaman Barat juga meraih medali perak (peringkat kedua) oleh Nurkholis," jelas Nofirman.

Dikatakan, untuk kelas lainnya belum bisa diikuti, karena keterbatasan ketersediaan unit.

"Besar harapan kami, untuk mendapat dukungan dan support dari semua pihak. Agar kami ke depannya dapat mengikuti ajang prestasi dan kelas lainnya di cabang olahraga menembak ini. Alhamdulillah, pada berbagai event kejuaraan menembak baik tingkat daerah dan nasional, atlet Pasaman Barat mampu memberikan prestasinya di ajang perlombaan," katanya. (WZ-MG)
 
Top