JA.com, Limapuluh Kota (Sumatra Barat)--Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo lepas 131 Calon Jemaah Haji asal Limapuluh Kota, Minggu (5/6/2022) di halaman kntor bupati setempat, kawasan Bukik Limau, Sarilamak, Kecamatan Harau. Ia, meminta CJH asal Limapuluh Kota semata-mata fokus melaksanakan segala tuntunan ibadah haji selama di Tanah Suci.

"Kepada calon jemaah haji, Saya berpesan jagalah kesehatan itu yang utama, jaga keikhlasan untuk beribadah haji, karena khusus untuk beribadah jangan ada niat-niat yang lain," katanya.

Safaruddin mewanti-wanti CJH agar menjaga kekompakan regu dan tim serta mematuhi setiap instruksi dari masing-masing pembimbing.

"Walaupun Bapak dan Ibuk ada yang pernah ke Tanah Suci sebelumnya, kita harus mengikuti arahan  pembimbing agar rangkaian ibadah haji yang dilaksanakan tidak terkendala. Jangan sesekali ada kata sombong dalam hati kita," harap Bupati Safaruddin.

Ia, juga meminta kepada keluarga calon jemaah haji asal Kabupaten Limapuluh Kota untuk melepas sanak keluarga yang akan menunaikan ibadah haji ke Tanah suci dengan penuh keikhlasan serta mengirimkan doa agar dapat menunaikan ibadah dengan tenang. Kepada ke-131 CJH diminta untuk senantiasa menjaga kesehatan dan memantapkan niat hanya semata untuk fokus menunaikan segenap tuntunan ibadah haji.

Sekedar diketahui, Keberangkatan CJH Limapuluh Kota yang tergabung pada Kelompok Terbang (Kloter) III Embarkasi Sumatera Barat, di Padang menyiratkan semakin mendekatnya jadwal ke Tanah Suci. Dijadwalkan CJH Kloter III terbang pada pukul 14.00 WIB dari Bandara Internasional  Minangkabau, Pariaman, Senin (6/6/2022). Pada Minggu malam, mereka juga berkesempatan menerima arahan dari Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi.

Ikut mendampingi Bupati Safaruddin saat melepas CJH antara lain, Asisten I Setda Herman Azmar, Kakan Kemenag Limapuluh Kota Irwan, serta Ketua MUI Limapuluh Kota Asrat Chan. (MG)
 
Top