JA.com, Pasaman Barat (Sumatra Barat)--Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan Ibu Ketua TP PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi, raih penghargaan dari Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah yang diberikan oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy bersama Ketua TP PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi, Minggu (5/6/2022), kemarin.

Bupati Hamsuardi meraih penghargaan sebagai Ayah GenRe Sumatera Barat tahun 2022 dan Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi sebagai Bunda GenRe tahun 2022. Piagam penghargaan tersebut diterima oleh Ketua TP PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi.

Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi atas upaya Bupati dan Ibu Ketua TP PKK yang telah mewujudkan komitmen dukungan dan ketokohannya dalam meningkatkan partisipasi dan peran serta dalam program kesehatan reproduksi remaja dan pembangunan karakter remaja untuk meraih bonus demografi dan Indonesia emas.

Program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda. Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif), guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

"Keberadaan duta Genre sekaligus menekan maraknya permasalahan remaja, dan yang paling menonjol adalah permasalahan seputar seksualitas. Persoalan HIV/AIDS, penyalahgunaan narkoba dan rendahnya pengetahuan tentang kesehatan reproduksi dan usia kawin pertama yang relatif masih rendah, masih menimpa remaja, sehingga peran duta Genre perlu terus digiatkan," kata Ny. Titi Hamsuardi. (WZ-MG)
 
Top