JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Kepala Dinas PMDPPKB Novendril, Kepala Dinas PUPR Tamrin beserta beberapa orang rombongan lainnya, Selasa (31/5/2022), kemarin bertemu dengan H. Rusdi yang merupakan salah seorang tokoh perantau Tanah Datar asal dari Sumpur, Kecamatan Batipuh Selatan, di RM. Taman Selera Cikedung Cikamurang Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Saat berbincang santai sambil makan siang bersama, Bupati Eka Putra mengajak dan berharap H. Rusdi mau ikut berpartisipasi dalam membangun dan mengembangkan sektor kepariwisataan di Kabupaten Tanah Datar khususnya di Nagari Sumpur.

"Saya sebenarnya punya harapan lebih untuk pengembangan sektor pariwisata di nagari Sumpur, dan berharap Nagari Sumpur bisa menjadi salah satu kawasan wisata andalan di Tanah Datar. Untuk itu, Saya sangat mengharapkan dukungan dari dunsanak-dunsanak yang ada di perantauan seperti bapak H. Rusdi ini," sampai Bupati.

Dikatakan, Eka Putra seandainya bersedia tentu ini akan sangat membantu pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata, disamping juga akan sangat membantu masyarakat, khususnya yang berada di Nagari Sumpur dan sekitarnya.

Terkait dengan ajakan Bupati Tanah Datar untuk berinvestasi di Tanah Datar, H. Rusdi sangat mendukung dan senang sekali.

"Saat ini memang Saya belum memikirkan untuk berinvestasi di kampung karena masih fokus disini, tetapi kalau untuk berbuat dan membantu kampung alhamdulillah itu sudah Saya lakukan," jawabnya.

Namun tambah H. Rusdi, ini tidak menutup kemungkinan dirinya bersama beberapa pengusaha dari Tanah Datar yang lain akan urun rembuk dan membentuk suatu usaha dibidang pariwisata di kampung halaman.

"Saya punya ide, karena di kampung kan wisatanya yang menonjol. Kita mempunyai alam yang indah, kalau memang memungkinkan ada beberapa pengusaha dari Tanah Datar yang siap untuk membangun dan berinvestasi ayo kita urug rembuk usaha apa yang akan kita bikin. Kalau ada kekompakan, Insya Allah Saya juga siap," pungkasnya. (MG)
 
Top